Jadi Model Terlaris, Cicilan Mobil Ini Rp2 Jutaan per Bulan

New Daihatsu Sigra
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Mali

VIVA – Penjualan kendaraan Daihatsu secara retail atau dari diler ke kosumen, pada Oktober tahun ini naik 5,4 persen dari bulan sebelumnya.

Penjualan Mobil Maret 2024 Tembus 74.724 Unit di Indonesia, Ini Mobil Paling Laku

Dari data PT Astra Daihatsu Motor, dikutip VIVA Otomotif Rabu 11 November 2020, retail sales mereka pada Oktober 2020 tercatat sebanyak 8.135 unit, sementara di bulan September hanya 7.721 unit.

Menurut pihak ADM, penjualan otomotif nasional pada bulan ke-10 tahun ini belum menunjukkan pergerakan yang signifikan. Secara nasional, distribusi kendaraan beroda empat atau lebih hingga Oktober 2020 berada di kisaran 450 ribu unit untuk retail, dan 420 ribu untuk wholesales atau dari pabrik ke diler.

Mobil Ini 3 Kali Berturut-turut Jadi yang Paling Laku di Indonesia

ADM sendiri dari selama 10 bulan di tahun ini, sudah mengirim 81.623 unit kendaraan ke konsumen. Pangsa pasar mereka sepanjang periode tersebut yakni 18 persen, jauh lebih baik dari periode tahun lalu yang angkanya 16,9 persen.

Untuk kontribusi model, secara akumulatif hingga Oktober 2020 Astra Daihatsu Sigra masih menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia dengan capaian sebesar 21.700 unit, atau berkontribusi sebesar 26,6 persen.

Terpopuler: Mobil Murah Laku Keras Jelang Lebaran, Momen Zara Bonceng Ridwan Kamil

Banyak faktor yang membuat Sigra jadi model terlaris Daihatsu, seperti harga jualnya yang mulai dari Rp119,5 juta hingga kabin luas sehingga bisa dipakai untuk bepergian maupun menjalankan bisnis. Cicilannya juga terjangkau, yakni Rp2,7 juta per bulan menurut kalkulator simulasi kredit di laman resmi ADM.

Urutan berikutnya ada Gran Max Pick-Up dengan angka retail 19.058 unit atau 23,3 persen dari total penjualan ADM, kemudian diikuti Terios sebanyak 11.891 unit dengan pangsa pasar 14,6 persen.

“Kami bersyukur, penjualan Daihatsu hingga Oktober tetap mencatatkan hasil positif. Marilah kita tetap semangat, jaga kesehatan, selalu berpikir positif, dan tetap mempersiapkan diri yang terbaik untuk menghadapi masa depan,” ujar Marketing Director merangkap Corporate Planning and Communication Director ADM, Amelia Tjandra.

Baca juga: Ada Obat Kangen buat Penggemar Motor Akhir Tahun Ini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya