Mobil DFSK Glory 580 dan Kia Sonet Punya Satu Kesamaan, Tahu Gak?

Kia jual SUV Sonet di Indonesia
Sumber :
  • Viva.co.id/ Pius Mali

VIVA –Mobil masih dianggap sebagai barang mewah oleh masyarakat Indonesia. Hal ini karena banderol untuk menebusnya sudah mencapai ratusan juta rupiah. Tak heran bila mayoritas pemilik kendaraan roda empat, memakai dalam jangka waktu yang panjang. 

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 4 Mei 2024

Kebutuhan tersebut, diakomodasi oleh perusahaan otomotif dengan memberikan garansi lebih panjang pada mobil yang dibeli konsumen. Tak hanya 3 dan 5 tahun, ketika membeli kendaraan bermotor roda empat dalam kondisi baru, jaminan kualitas produknya ada yang bisa mencapai 7 tahun.

Garansi selama itu, salah satunya diberikan oleh merek otomotif Kia untuk produk Sonet yang baru diluncurkan di Indonesia. Mobil ini diberikan garansi hingga 7 tahun, atau dalam hitungan jarak 200 ribu kilometer, mana yang tercapai lebih dahulu.

Mengejutkan Ini Harta Berjalan Teuku Ryan Setelah Ditinggal Ria Ricis

Marketing and Development Division Head PT Kreta Indo Artha, Ario Soerjo mengatakan, jaminan tersebut diberikan karena Sonet merupakan produk paling baru dari pabrikan otomotif Korea Selatan itu. Sehingga, kata dia, Kia ingin konsumen merasakan sensasi berkendara mobil Sonet lebih lama.

"Mobil ini buat orang yang mencari value for money tinggi, memang untuk dinikmati dan mereka enggak memirkan jika menjual laginya gimana," ujarnya ketika ditemui VIVA Otomotif, beberapa waktu lalu.

Viral Aksi Mobil Seruduk Warung Makan Pinggir Jalan, Sejumlah Motor Ringsek dan Pengunjung Luka

Garansi tersebut, kata Ario akan tetap menempel pada kendaraan, jika suatu saat kendaraan berpindah kepemilikan. Tentu saja, ada syarat dan ketentuan yang harus dipatuhi konsumen agar bisa menikmati jaminan kualitas lebih panjang.

"Sonet pakai teknolgi baru, cara pembuatan baru, dari kualitas dan segala macemnya semakin meningkat. Jadi kami berikan garansi sampe 7 tahun. Mobil dijual garansi tetep ada, selama tidak menyalahi yang ada dari buku manual," paparnya.

Photo :
  • VIVA/Jeffry Yanto

Selain Kia, merek otomotif Tiongkok diketahui juga memberikan garansi dengan kurun waktu yang lama untuk produk yang dijual di dalam negeri. Mobil yang dimaksud adalah SUV bernama DFSK Glory 580, dengan garansi 7 tahun atau 150 ribu kilometer, mana yang tercapai lebih dulu. 

Mobil tersebut diketahui merupakan SUV yang dibekali mesin 1.500cc, dengan pilihan transmisi otomatis CVT maupun enam percepatan manual. berbanderol mulai dari Rp252,9 juta sampai Rp315 juta on the road Jakarta.

Baca juga: Gak Cuma Jago Ngebut, Mobil Lamborghini Juga Diajak Main Banjir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya