Tong Setan Naik Kelas, Enggak Lagi Pakai Motor

Aksi tong setan pakai mobil
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Acara pasar malam atau karnaval pada zaman dahulu kurang lengkap jika tidak diramaikan dengan kehadiran tong setan.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 4 Mei 2024

Wahana tersebut terbilang ekstrem, di mana para pengendara sepeda motor melaju mengitari ruang tertutup yang dibuat melingkar seperti tong.

Mereka melaju di dinding ruangan dengan kecepatan sedang, berputar tanpa henti dan sesekali mengarah ke bibir atas ruangan di mana penonton menyaksikan adegan berbahaya itu.

Mengejutkan Ini Harta Berjalan Teuku Ryan Setelah Ditinggal Ria Ricis

Ada yang menganggap atraksi itu mengandung mistis, tapi ada juga yang melihatnya hanya sebatas keahlian mengendarai motor dipadukan dengan gaya sentrifugal yang muncul saat sebuah objek melaju dalam lintasan melingkar.

Bicara soal tong setan, baru-baru ini beredar atraksi serupa namun memiliki tingkat yang lebih tinggi. Dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram @makassar_iinfo, Rabu 23 Desember 2020, rekaman aksi itu beredar di media sosial dan menjadi viral.

Viral Aksi Mobil Seruduk Warung Makan Pinggir Jalan, Sejumlah Motor Ringsek dan Pengunjung Luka

Dalam tayangan, tampak kendaraan yang berputar di dalam arena bukanlah sepeda motor, melainkan kendaraan bermotor roda empat alias mobil.

“Atraksi menggunakan motor mungkin sudah dianggap biasa bagi sebagian orang. Tapi bagaimana jika aksinya menggunakan sebuah kendaraan roda empat seperti video yang satu ini,” tulis pemilik akun.

Tampak pengemudi mobil berukuran mungil tersebut menjulurkan tangannya keluar dari jendela, menambah suasana menjadi semakin menegangkan.

“Mobil tersebut berputar di tong dengan santainya sambil sopir mengeluarkan tangannya. Sorak sorai penonton pun terdengar ketika mobil tersebut semakin kencang berputar di dalam sebuah lintasan berbentuk tong,” tambah pengunggah video.

Warganet yang menyaksikan video juga turut memberikan komentar.

“Yg motor aja lu takut liatnya apa lagi ini,” tulis warganet.

“Tong setan anti menstrim,” kata warganet lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya