Para Pemilik Mobil BMW Enggak Perlu Khawatir soal Uji Emisi

Alat uji emisi di BMW Astra
Sumber :
  • BMW Astra

VIVA – Uji emisi menjadi salah satu isu otomotif yang saat ini sedang jadi perhatian masyarakat, khususnya mereka yang sehari-hari beraktivitas di Jakarta.

Usai Sepi Peminat, Pemerintah Kasih Gratis Konversi Motor Listrik

Peraturan Gubernur DKI nomor 66 tahun 2020 tentang uji emisi gas buang kendaraan bermotor akan mulai berlaku kurang dari dua pekan lagi. Setiap kendaraan yang melintas di Ibu Kota dan usianya lebih dari tiga tahun, wajib menjalani prosedur tersebut.

Photo :
  • www.toyota.astra.co.id
Pemotor Kaget ke Bengkel Ini Saat Maghrib, Netizen: Tau Kan Kenapa Mereka Bisa Seramai Ini Usahanya

Akan ada sanksi, apabila pemilik tidak membawa kendaraan mereka untuk diuji emisi gas buangnya. Petugas bakal menggelar inspeksi mendadak di pusat perbelanjaan dan perkantoran, serta menyiapkan sanksi berupa tarif parkir tertinggi.

Tak heran jika kemudian acara uji emisi gratis yang digelar Dinas Lingkungan Hidup DKI mendapat antusiasme yang sangat besar dari warga Jakarta. Mereka rela antre demi bisa menjalani proses tersebut, yang digelar hingga 21 Januari mendatang.

Viral Bengkel di Puncak Bogor Getok Harga Ganti Ban Mobil Rp200 Ribu, Polisi Turun Tangan

Photo :
  • Instagram @dlhdki

Namun para pemilik mobil BMW tidak perlu khawatir harus ikut mengantre, sebab dua bengkel BMW Astra yang tersedia di DKI telah menyediakan alat tersebut. Yakni di Astra BMW Sunter dan Astra BMW Cilandak.

Alat pengujian yang telah tersedia sejak 2019 itu juga telah terhubung ke sistem informasi uji emisi, sehingga data kendaraan pelanggan langsung tercatat dan pemilik tidak usah risau bakal kena sanksi saat ada sidak.

“Dengan teknisi yang sudah melewati pelatihan serta peralatan yang terstandarisasi dan terhubung dengan Sistem Informasi Uji Emisi, BMW Astra dapat melaksanakan layanan uji emisi. BMW Astra adalah satu-satunya diler BMW di Indonesia yang ditunjuk sebagai bengkel uji emisi,” ujar CEO BMW Astra, Fredy Handjaja melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Selasa 12 Januari 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya