Mobil Rp200 Jutaan Diuji Tabrak, Hasilnya Bikin Kaget

Uji tabrak Nissan Magnite
Sumber :
  • ASEAN NCAP

VIVA – Belum lama ini Nissan memperkenalkan mobil baru di Indonesia, yakni Nissan Magnite. Kendaraan yang masuk dalam kategori small sport utility vehicle atau SUV itu dijual dengan harga mulai Rp208 jutaan.

Nissan Magnite Kena Recall akibat Sensor Gagang Pintu Bermasalah

Selubungnya sudah dibuka pada akhir tahun lalu, namun unit baru akan dikirim ke rumah konsumen yang sudah melakukan pemesanan, pada Maret mendatang.

Sama seperti beberapa produk Nissan lain, Magnite juga tidak dibuat di dalam negeri, melainkan didatangkan secara utuh dari India. Di negara asalnya, mobil ini laku bak kacang goreng.

Nissan Kembangkan Baterai Canggih untuk Mobil Listrik

Nissan menjual Magnite di Negeri Hindustan dengan banderol mulai dari 499 ribu Rupee atau setara Rp96 juta. Antrean calon pembeli mengular sampai pertengahan tahun ini.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman ASEAN New Car Assesstment Program (NCAP), Rabu 20 Januari 2021, uji tabrak baru saja selesai dilakukan pada Nissan Magnite yang dijual di wilayah Asia Tenggara.

Dalam Setahun Mobil Mitsubishi Ini Dibuat 100 Ribu Unit

Unit yang dipakai untuk pengujian adalah yang dipasarkan di Indonesia, dan hasilnya cukup membuat kaget. Meski dibanderol di angka Rp200 jutaan, namun mobil berkapasitas lima orang ini bisa mendapat empat dari lima bintang.

Sistem keselamatan yang dipasang pada mobil ini meliputi dua kantung udara di bagian depan, anti-lock braking system di komponen rem, hingga electronic stability control untuk menjaga agar mobil tidak hilang kendali saat kondisi tertentu.

Sebagai informasi, Nissan Magnite didatangkan ke Indonesia dalam tiga varian, yaitu Upper MT dengan banderol Rp208,8 juta, Premium MT Rp226,3 juta, dan Premium CVT Rp238,8 juta. Semua harga berstatus on the road Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya