Gak Dipakai Selama 20 Tahun, Mobil Klasik Dijual Rp490 Jutaan

Mobil klasik Corvette 1969 dijual online
Sumber :
  • autoevolution

VIVA – Usai pakai kendaraan biasanya mempengaruhi kondisi kendaraan. Namun ini tak terjadi pada mobil klasik Corvette 1969, yang sudah ditelantarkan pemiliknya dan tak lagi dibiarkan terparkir selama puluhan tahun.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 11 Mei 2024

Ketika ditemukan, mobil klasik Corvette ini dalam kondisi penuh debu dan terlihat memprihatikankan. Menariknya, eksterior, interior, bahkan kompartemen mesin masih sama seperti buatan pabriknya puluhan tahun silam.

Melansir dari Autoevolution, Sabtu 6 Februari 2021, Corvette 1969 tersebut bisa dikatakan sepenuhnya original. Meski demikian, kondisinya tak semulus ketika baru keluar dari dilernya puluhan tahun lalu. Ini wajar, mengingat kendaraan itu lama tak dikemudikan.

Soal Urusan Ini Ganjar Pranowo Sejalan dengan Moeldoko

Sebelum dibiarkan terbengkalai selama 20 tahun, mobil Corvette 1969 ini diinformasikan sempat mengalami kecelakaan ringan. Beberapa bagian bodi sempat diperbaiki dan menyesuaikan bentuk aslinya, termasuk logo dan emblem dari pabrikan.

Bahkan, jantung penggerak Turbo-Jet V8 427 berkapasitas 7.000cc yang terpasang di kap depan, sesuai dengan nomor mesin di surat-surat kendaraannya. Begitu juga sistem transmisi manual 4 percepatan yang menjadi penerus tenaga mesin, masih asli pabrikan.

Bikin Istri dan Pacar Senang, Ini Pilihan Mobil Baru Buat Gaji UMR

Mobil klasik tersebut merupakan varian tertinggi. Maka ada beberapa fitur tercanggih di zamannya, mulai dari pendingin udara (AC), power steering, power brakes, power window, kaca berwarna, indikator peringatan kecepatan, dan banyak fitur lainnya.

Kini, mobil klasik tersebut masuk dalam benda yang dijual di laman eBay. Penjual menawarkan unit Corvette 1969 original tersebut dengan banderol USD35 ribu, atau setara Rp490 jutaan.

Mobil dinas Brimob Polda Papua tampak terlihat saat dibawa kabur

Gak Ada Takutnya, Maling Curi Mobil Dinas Brimob Polda Papua saat Parkir di Bandara Sentani

Pencurian mobil dinas Brimob saat personel Satbrimob Polda Papua hendak menjemput anggota Satgas Damai Cartenz di Bandara Sentani, Jayapura.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024