Mobil Canggih Pakai Plat Jokowi Seliweran di Luar Negeri

Mobil pakai plat nomor bertuliskan Jokowi.
Sumber :
  • Instagram @tantowiyahyaofficial

VIVA – Belakangan ini banyak berita mengenai plat nomor yang jadi viral di media sosial. Salah satunya yang dipakai oleh para anggota DPR RI.

Ajak 38 DPW PAN ke Istana, Zulhas Tak Bahas Kabinet dengan Jokowi

Para wakil rakyat itu dikabarkan mendapat plat nomor baru untuk kendaraan yang mereka gunakan sehari-hari. Tujuannya untuk memudahkan identifikasi saat melintas di jalan raya.

Tak hanya milik anggota DPR, ada juga satu mobil yang plat nomornya sedang jadi pembicaraan warganet. Hal ini terjadi di luar negeri.

Soal Peluang Ajak Jokowi Gabung ke PAN, Zulhas Berkelakar: Pak Jokowi Owner 

Dilansir VIVA Otomotif dari akun Instagram @tantowiyahyaofficial, Senin 24 Mei 2021, Duta Besar Indonesia untuk Selandia Baru, Tantowi Yahya mengunggah pengalamannya saat berada di dalam mobil listrik Tesla.

Dalam video, tampak ia duduk di bangku penumpang depan sembari menjelaskan fiitur apa saja yang ada dalam mobil tersebut. Mulai dari senyapnya kabin, hingga kemampuan melaju secara otomatis tanpa perlu kendali dari manusia.

Loyalis Jokowi Respons Elite PDIP soal Abuse Of Power: Berlebihan

“Hari bersejarah, keliling Auckland naik Tesla,” ujarnya.

Sang pengemudi yang merupakan kenalannya, kemudian mengaktifkan kemampuan Autopilot yang dipunyai mobil asal Amerika Serikat itu.

“Enggak ada bunyinya, terus di mobil ini enggak ada apa-apa, cuma setir dan iPad (layar sistem hiburan). Dan ada Autopilot, jadi enggak mungkin melanggar marka,” tuturnya.

Namun, kemudian ada yang unik dari video tersebut, di mana kendaraan di depannya memakai plat nomor unik bertuliskan JOKOWI. Mobil tersebut adalah Toyota Prius, yang dibekali teknologi hybrid.

“Di depan ada pemandangan bagus, mobil plat nomornya Jokowi,” ungkap mantan artis yang pernah berkantor di Gedung DPR/MPR RI tersebut.

Tantowi menjelaskan, bahwa mobil itu adalah milik orang Indonesia yang menjadi salah satu pendukung Presiden Jokowi.

“Pemiliknya orang Indonesia, pendukung setia Pak Jokowi,” tulis Tantowi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya