Beli Mobil Baru Honda Bisa Cobain Dulu Sebulan

Honda HR-V 2021
Sumber :
  • Heycar

VIVA –  Ada banyak hal yang dilakukan para produsen kendaraan roda empat, agar dapat diterima oleh pasar. Seperti yang dilakukan Honda, selain menyuguhkan inovasi terhadap produknya, Honda juga melakukan inovasi dalam melayani calon konsumen.

Daihatsu Xenia Berusia 12 Tahun Ini Jadi Sorotan di Bekasi

Sebelum membeli mobil Honda, calon konsumen dapat menyewa mobil baru yang akan dibeli secara online, sehingga calon konsumen bisa mencicipi mobil yang akan dibeli.

Booth Honda Indonesia di IIMS 2021

Photo :
  • VIVA Otomotif
Terpopuler: Marc Marquez Singgung Honda, Modus Maling Motor Pura-pura Kecelakaan

Dikutip VIVA Otomotif dari Carscoops, Senin 11 Oktober 2021, layanan tersebut diberi nama Honda ON. Tadinya layanan ini hanya tersedia di Tokyo, Jepang, saja kini perusahaan berencana akan memperluas jaringannya hingga ke pelosok negeri Sakura.

Jadi melalui program Honda ON ini, konsumen dapat membeli mobil baru namun dengan cara disewa terlebih dahulu, calon konsumen dapat memilih kontrak sepanjang tiga atau lima bulan untuk menyewa mobil. Honda menawarkan berbagai model mulai dari N-Box, Fit, Freed, dan Vezel alias HR-V.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bandung, Bogor, Bekasi Selasa 30 April 2024

Seluruh prosesnya pun bakal dilakukan secara online, mulai dari konsultasi, penawaran harga, penyelesaian kontrak, hingga pengurusan asuransi mobil. Konsumen diwajibkan membayar biaya bulanan yang mencakup sewa kendaraan dan biaya perawatannya.

Harga langganannya juga beragam sesuai dengan model yang dipilih. Seperti tipe N-Box sebesar US$ 279 (Rp 3,9 juta) per bulan, Fit dibanderol US$ 382 (Rp 5,4 juta) per bulan, Freed mulai dari US$ 439 (Rp 6,2 juta) per bulan, dan Vezel atau HR-V mencapai US$ 435 (Rp 6,1 juta) per bulan. Harga di atas sudah termasuk pajak.

Selain itu, Honda juga menawarkan opsi bagi pelanggan untuk membeli mobil setelah kontrak berlangganan berakhir. Jika tidak ingin membelinya, maka konsumen harus mengembalikan mobil ke diler Honda.

Saat menggunakan layanan Honda ON, konsumen disarankan untuk memilih diler Honda terdekat. Nantinya, dealer tersebut akan menerima mobil yang sudah dipesan konsumen dan dapat melakukan perawatan berkala di dealer yang sama.

Sebelum menyewa mobil baru, konsumen bisa melakukan test drive lewat layanan Honda ON. Sehingga pelanggan dapat merasakan sensasi berkendara sebelum akhirnya memutuskan untuk membelinya atau tidak.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya