Mobil Ini Bakal Gemparkan Panggung GIIAS 2021

Bocoran mobil baru Honda di GIIAS 2021.
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2021, akan digelar pada bulan depan. Para pabrikan kendaraan sudah menyiapkan model baru mereka, untuk menyemarakkan ajang tahunan tersebut.

Detik-detik Mobil Ngebut Tabrak Warung di Cempaka Putih, 7 Motor Rusak

Setidaknya ada 10 mobil baru, yang bakal dibuka selubungnya di pameran tersebut. Mulai dari Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia generasi terbaru, hingga Mitsubishi Xpander dan Suzuki yang digadang-gadang akan memamerkan Ertiga edisi terbatas.

Lalu ada Honda, yang sejak beberapa waktu lalu sudah mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan secara global produk anyar di gelaran GIIAS 2021 yang diadakan di ICE BSD, Tangerang Selatan pada 11 hingga 21 November 2021.

Momen Luhut Naik Kendaraan Taktis, Disopiri Danjen Kopassus Dikawal Menantu

Saat mengenalkan Honda BR-V belum lama ini, pabrikan asal Jepang itu sempat memamerkan bocoran wujud kendaraan misterius tersebut yang ditutupi selubung merah.

Bocoran mobil baru Honda di Dreams Cafe.

Photo :
  • Tangkapan layar
Daihatsu Xenia Berusia 12 Tahun Ini Jadi Sorotan di Bekasi

Lalu pada peluncuran sedan All New Honda Civic RS dan All New Honda City kemarin, PT Honda Prospect Motor sebagai agen pemegang merek kembali memajang siluet mobil di akun YouTube resmi mereka.

Dari penelusuran VIVA Otomotif, Jumat 29 Oktober 2021, model baru itu memiliki desain grille berukuran besar. Logonya dibuat menyatu dengan bagian ujung rumah kap mesin.

Bergaya Compact SUV

Demikian pula dengan lubang udara di bumper depan, yang ukurannya cukup besar sehingga terlihat gagah. Jarak roda ke bodi juga terbilang tinggi, memberi kesan tangguh ala mobil sport utility vehicle atau SUV.

Bagian belakangnya juga terkesan modern, dengan lampu LED serta kombinasi sudut tajam dan lekukan elegan bodi yang banyak dipakai di kendaraan jenis compact SUV.

Tertera logo RS, yang berarti Road Sailing dan biasa dipakai Honda pada seri mobil buatan mereka yang mengusung konsep sporty. Menurut informasi yang beredar, model baru itu akan mengusung nama Honda ZR-V.

Saat dikonfirmasi, Business Innovation and Sales merangkap Marketing Director HPM, Yusak Billy tidak mau berkomentar apa-apa.

“Pokoknya ditunggu saja nanti di GIIAS 2021,” ujarnya saat konferensi pers virtual.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya