Ada Mobil Gagah Banget di Pameran GIIAS 2021

Daihatsu Rocky Neo Retro di GIIAS 2021.
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA – Banyak mobil baru dipamerkan di acara otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2021. Beberapa juga dibekali dengan teknologi canggih, yang disematkan untuk menunjang keamanan dan kenyamanan pengguna.

Mengejutkan Ini Harta Berjalan Teuku Ryan Setelah Ditinggal Ria Ricis

Ajang yang digelar hingga Minggu 21 November besok itu juga menampilkan mobil hasil modifikasi, yang terlihat gagah karena dirancang dengan konsep petualang.

Daihatsu Rocky Neo Retro di GIIAS 2021.

Photo :
  • VIVA Otomotif
Viral Aksi Mobil Seruduk Warung Makan Pinggir Jalan, Sejumlah Motor Ringsek dan Pengunjung Luka

Kendaraan yang dimaksud adalah Daihatsu Rocky Neo Retro, yang mendapatkan ubahan pada sisi eksterior. Tampilannya terlihat sangat gagah, berkat penggunaan warna hijau alat militer yang dikombinasikan dengan kelir hitam di beberapa bagian.

Mobil yang masuk ke dalam kategori compact sport utility vehicle atau SUV itu juga disematkan pelek berukuran 16 inci, yang disandingkan dengan ban bergaya semi offroad sehingga ampuh melintasi semua jenis jalan.

Belum Punya Gaji Segini Jangan Mimpi Kredit Kijang Innova Zenix

Tak ketinggalan dipasang roof rack di bagian atap, agar bisa membawa barang untuk keperluan berkemah tanpa harus mengorbankan ruang bagasi.

Daihatsu Rocky Neo Retro dibekali mesin tiga silinder 1.000cc, yang dibantu dengan turbocharger sehingga menghasilkan 97 daya kuda serta torsi 140 Newton meter.

Tenaga disalurkan ke roda depan, melalui transmisi otomatis jenis CVT yang menghasilkan perpindahan gigi halus tanpa hentakan. Daihatsu Rocky juga tersedia dalam varian Advanced Safety Assist atau ASA, yakni fitur keselamatan canggih terkini dengan enam fungsi.

Rocky merupakan produk Daihatsu pertama di Indonesia yang mengusung teknologi platform Daihatsu New Global Architecture atau DNGA.

Daihatsu Rocky Neo Retro di GIIAS 2021.

Photo :
  • VIVA Otomotif

“Desain Konsep Rocky Neo Retro ini berorientasi pada generasi muda yang selalu ingin tampil beda, dan ingin berpetualang,” ujar Industrial Design Division Head PT Astra Daihatsu Motor, Mark Widjaja melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Sabtu 20 November 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya