Mobil Terbaik Keluarga Indonesia, Toyota Kijang Pilihan Semua Generasi

Toyota Kijang Innova
Sumber :
  • Dok. TAM

VIVA – Hidup di negara berkembang, membuat masyarakatnya masih membutuhkan kendaraan pribadi. Meski transportasi umum sudah banyak tersedia. Jenis kendaraan pribadi beroda empat yang hingga kini masih banyak diminati orang Indonesia adalah mobil keluarga.

Daftar Pilihan Mobil Bekas untuk Keluarga di Bawah Rp 200 Juta

Alasannya sederhana, mereka membutuhkan mobil yang bisa digunakan untuk berbagai keperluan dan muat banyak. Tren ini sejatinya sudah berlangsung sejak era 1970-an. Kala itu, Toyota menghadirkan Kijang.

Menurut Anton, sejarah Kijang Innova berakar dari cerita sukses Toyota dalam memenuhi kebutuhan sarana transportasi keluarga Indonesia mulai Tahun 1977/1980.

Aktivis 98 Soroti Tantangan Geopolitik Dunia yang Makin Penuh Friksi

Dari dulu hingga kini, Kijang dikenal tangguh dan andal dalam mendukung dan menemani mobilitas keluarga Indonesia dari generasi ke generasi, yang menjadikannya pengalaman spesial banyak keluarga Indonesia.

Toyota Kijang yang dibangun berdasarkan konsep Basic Utility Vehicle dimaksudkan sebagai kendaraan serba guna dan mudah dirawat hingga tahun 2003, yang dilanjutkan dengan Kijang Innova sebagai kendaraan 7 penumpang yang nyaman dan dapat diandalkan.

BMW X3 Generasi Terbaru Segera Meluncur, Ini Perbedaan dengan Sebelumnya

“Toyota (Kijang) Innova yang merupakan kelanjutan dari generasi keempat Toyota Kijang yang sekaligus menjadi wujud nyata bahwa Toyota memilki komitmen untuk memahami kebutuhan dan keinginan masyarakat terhadap kendaraan keluarga dari generasi ke generasi,” tutur Anton.

Pengalaman panjang merasakan kenyamanan, keandalan, dan daya tahan Kijang akan meninggalkan kesan yang begitu mendalam. Seperti daya angkut penumpang yang besar mencapai 7 penumpang, sehingga apapun aktivitas bersama keluarga dapat dijalani dalam suasana penuh keakraban. Sebagai sebuah MPV, Kijang juga memiliki kecakapan untuk melaju di berbagai kondisi jalan dengan nyaman berkat sasis tangga yang kokoh.

Mesin Kijang dikenal andal dan tangguh sejak generasi pertama. Dapur pacunya memiliki ciri khas utama yaitu irit bahan bakar, bertenaga, dan tahan banting sehingga dapat diandalkan untuk melalui berbagai kondisi jalan tanpa perlu khawatir akan konsumsi bahan bakarnya.

Ditambah lagi Kijang juga mengadopsi gerak roda belakang yang mampu secara efektif menyalurkan tenaga mesih dan dibekali dengan ground clearance yang tinggi agar dapat terus mendukung mobilitas keluarga Indonesia. Sebagai DNA, value tersebut mampu menghadirkan peace of mind bagi keluarga Indonesia dan tetap dipertahankan hingga generasi Kijang Innova.

Memiliki DNA tahan banting, kenyamanan, dan peace of mind yang kuat, sulit rasanya bagi keluarga Indonesia untuk dapat berpaling dari Kijang. Apalagi kini Kijang Innova dikemas dengan tampilan dan fitur yang premium sehingga menciptakan kebanggaan tersendiri bagi keluarga Indonesia yang memilikinya. Sebagai MPV modern, Kijang Innova juga menawarkan nilai tambah berupa fitur safety komplit agar perjalanan bersama keluarga menjadi aman, tenang, dan nyaman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya