Mobil Baru Honda Hadir Tahun Depan, Pesaing Adik Toyota Alphard

Honda Stepwgn MPV Baru
Sumber :
  • Carscoops

VIVA – Segmen MPV atau Multi Purpose Vehicle masih menjadi penyumbang terbesar penjualan mobil di Tanah Air. Peminat mobil keluarga dengan kapasitas tujuh penumpang itu ternyata juga diminati di beberapa negara luar.

Youtuber Bobon Santoso Mau Jual Alphard Demi Kasih Makan Orang Papua

Salah satunya Jepang, ada sejumlah mobil MPV yang lahir di negeri sakura demi memenuhi permintaan konsumen. Ada beberapa model yang tidak masuk pasar Tanah Air, diantaranya Honda Stepwgn sebagai pesaing Toyota Noah.

Di Indonesia Noah lebih dikenal sebagai Voxy, mengingat Toyota akan menghadirkan versi barunya tahun depan, maka Honda tidak mau ketinggalan untuk memanaskan persaingan dengan menyegarkan Stepwgn untuk 2022.

Mobil Listrik Ini seperti Replika Alphard Mini, Harga Murah Meriah

Seperti yang diberitakan Carscoops, dikutip VIVA Otomotif, Senin 13 Desember 2021, pabrikan mobil berlogo H itu memberikan teaser atau sekadar bocoran wujud eksterior dari MPV barunya itu untuk dijual tahun depan.

Honda Step WGN

Photo :
  • Carscoops
Terpopuler: Daftar Harga Motor Matik 250cc Terbaru, Toyota Alphard Bekas Mulai Rp100 Jutaan

Bentuk boxy masih dipertahankan Honda, tanpa memainkan banyak lekukan dan garis tajam membuatnya lebih minimalis. Pada sektor samping, bagian pintu, dan pilar jendela tampak serupa dengan versi sebelumnya.

Terkecuali tampangnya, berdasarkan siluet teaser yang dibocorkan Honda, lampu utama Stepwgn menjadi agak besar dengan bentuk agak kaku. Di dalam headlamp juga terdapat DRL (Daytime Running Light) sebagai pemanis.

Grill yang awalnya berbentuk garis horizontal tebal dibalut krom, berubah dengan tambahan aksen bolong-nolong. Logo H di tengah gril masih diposisikan tegak, pemisah kap mesin dan bumper diberikan aksen bergaris krom.

Untuk perubahan interior, jenama asal negeri sakura itu hanya memberikan penampakan bangku depan dan baris kedua yang mengusung model captain seat dengan sandaran kaki. Seluruh jok dibalut bahan semi kulit berwarna hitam.

Selain itu ada juga gambar dari sudut bangku baris ketiga, terlihat bahwa bentuk head rest penumpang depan dan belakang dibuat berbeda. Selain itu layar hiburan alias head unit mengusung model floating, tepat di atas kisi-kisi AC.

Tidak ada panoramic roof atau sunroof, tidak seperti Voxy sehingga penumpangnya bisa melihat bagian atas  atau langit. Soal dapur pacunya, mobil yang menjadi pesaing adik dari Toyota Alphard itu dipersenjatai mesin bensin 1.500cc turbo.

Namun untuk versi barunya yang hadir tahun depan akan disematkan sistem hybrid, yang disebut e:HEV (Hybrid Electric Vehicle). Namun belum ada informasi, terkait mesin pembakaran yang dikombinasikan dengan motor listrik tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya