Terpopuler Otomotif: Toyota Alphard Punya Saingan Baru, Viral CCTV Canggih

Volvo EM90
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Jakarta, 14 November 2023 – Ada beberapa berita yang tayang di VIVA Otomotif pada Senin kemarin, dan banyak dibaca sehingga menjadi terpopuler. Mulai dari Toyota Alphard punya saingan baru, sampai dengan viral CCTV canggih.

Menteri Kontroversial Israel Kecelakaan, Mobilnya Terbalik Usai Terobos Lampu Merah

1. Toyota Alphard Dapat Saingan Baru, Mewah dan Super Canggih

Volvo EM90

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati
Neta L Resmi Mengaspal, Ini Spesifikasinya

Volvo, produsen mobil mewah asal Swedia, baru saja meluncurkan MPV listrik pertamanya, EM90. Mobil ini dibanderol dengan harga US$114 ribu atau setara Rp1,79 miliar.

EM90 merupakan rebadge dari Zeekr 009 MPV, yang juga diproduksi oleh Geely, perusahaan induk Volvo. Mobil ini dibangun di atas platform SEA (Sustainable Experience Architecture) milik Geely. Lihat informasinya di tautan ini.

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini

2. Viral CCTV Canggih, Warganet: Bisa Tilang Mobil Pelat RF?

Kamera CCTV ETLE

Photo :
  • Tangkapan layar TikTok @hendramkg

Jalanan di kota-kota besar di Indonesia saat ini sudah diawasi oleh kamera CCTV canggih, yang bisa memantau semua jenis kendaraan bermotor.

Kamera tersebut adalah bagian dari sistem Electronic Traffic Law Enforcement atau ETLE, yang diterapkan oleh Polri sejak beberapa tahun lalu. Simak detailnya di tautan ini.

3. Piaggio Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint S Generasi Terbaru

Vespa Primavera edisi 2024

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Saat hadir di pameran otomotif EICMA yang resmi ditutup akhir pekan kemarin di Milan, Italia, Piaggio memamerkan generasi terbaru dari model Vespa Primavera dan Vespa Sprint

Keduanya telah diperbauri secara ekstensif dalam hal gaya dan fitur teknis, menegaskan kembali status mereka sebagai simbol keanggunan dan gaya Italia di seluruh dunia. Baca selengkapnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya