Mobil Rp67 Jutaan Siap Mengaspal Minggu Depan

Mobil listrik Chery QQ
Sumber :
  • Paultan

VIVA – Saat hendak membeli mobil, salah satu faktor yang jadi penentu yakni harga jualnya. Hal ini berlaku tidak hanya di Indonesia saja, namun juga negara-negara lain termasuk China.

Jadwal Mobil SIM Keliling Jakarta dan Tangsel Minggu 12 Mei 2024

Kendaraan yang ditawarkan dengan harga terjangkau, menarik minat banyak kaum muda di Negeri Tirai Bambu. Apalagi jika model yang dipasarkan dibekali dengan teknologi canggih.

Salah satu contohnya yakni Wuling Mini EV, yang sukses mengalahkan Tesla Model 3 sebagai mobil listrik paling laris di negara tersebut. Meski dibekali teknologi setrum, namun harga yang ditawarkan sangat terjangkau.

Dokter Dipergoki Suami Selingkuh di Dalam Mobil, Singgung Anak Wakil Bupati

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Paultan, Minggu 19 Desember 2021, kini muncul satu mobil baru yang akan menjadi pesaing dari Wuling Mini EV. Kendaraan yang dimaksud juga berasal dari China, yaitu Chery QQ dan akan resmi dijual mulai minggu depan.

Mobil listrik Chery QQ

Photo :
  • Paultan
Kendaraan Niaga Berkepala Dua Bukan Sesuatu yang Mustahil

Model QQ sebelumnya pernah dijual di Indonesia pada 2008, dan kala itu banderolnya juga sangat menarik meski performa yang ditawarkan kurang cocok untuk kondisi jalan di Tanah Air.

Kini generasi terbarunya hadir dengan sistem penggerak yang tidak lagi membutuhkan bahan bakar. Kendaraan ini bisa melaju berkat adanya dinamo berkekuatan 26 daya kuda dan torsi 85 Newton meter, dan Chery QQ bisa melaju hingga kecepatan 100 kilometer per jam.

Motor penggerak itu terhubung ke baterai lithium iron phosphate atau LiFePO, yang bisa menyimpan energi cukup untuk menempuh perjalanan sejauh 120 sampai 170 kilometer.

Karena fungsinya sebagai mobil sehari-hari dan digunakan di area perkotaan dengan jarak tempuh dekat, maka mobil ini dirancang dengan dimensi yang mungil. Ukurannya yakni panjang 2.980 milimeter, lebar 1.496 mm dan tinggi 1.637 mm.

Yang menarik dari Chery QQ adalah harga jualnya, di mana mobil yang tersedia dalam tipe sesuai nama es krim tersebut dibanderol mulai dari 29.900 Yuan atau setara Rp67 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya