Segera Hadir Mobil Pesaing Toyota Raize Harga Rp130 Jutaan

Bocoran Hyundai Venue facelift
Sumber :
  • Motoroids

VIVA – Para pabrikan otomotif saat ini sedang gencar menghadirkan mobil dengan desain compact sport utility vehicle atau SUV. Mulai dari Toyota Raize dan Daihatsu Rocky, hingga Hyundai Creta dan KIA Sonet.

Daihatsu Xenia Berusia 12 Tahun Ini Jadi Sorotan di Bekasi

Penampilan yang gagah dan modern dari kendaraan tersebut, dianggap sesuai dengan selera kaum muda saat ini yang membutuhkan kendaraan pribadi untuk aktivitas sehari-hari.

Selain generasi terbaru Creta yang belum lama ini diperkenalkan di Indonesia, Hyundai juga memiliki model lain yang masuk dalam kategori sama. Kendaraan yang dimaksud adalah Hyundai Venue, dan versi anyarnya sedang dipersiapkan untuk diluncurkan.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bandung, Bogor, Bekasi Selasa 30 April 2024

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Motoroids, Selasa 21 Desember 2021, Venue pertama kali diperkenalkan secara global pada 2019 dan merupakan pengembangan dari model Accent.

Bocoran Hyundai Venue facelift

Photo :
  • Motoroids
Konsumen Tes Konsumsi BBM Wuling Alvez, Segini Hasilnya 

Saat mulai dijual di Negeri Hindustan, model ini langsung mendapat respons positif dari konsumen dan dalam waktu beberapa bulan laku sebanyak 100 ribu unit. Selain desainnya yang menarik, Hyundai Venue juga diminati banyak orang karena harganya yang berada di bawah Creta dan Kona.

Hyundai Venue baru yang merupakan penyegaran dari versi lama tertangkap kamera sedang diuji coba di negara asalnya, Korea Selatan. Tampilannya diselimuti kamuflase, yang biasa dipakai untuk menyamarkan wujud aslinya.

Ubahan terlihat pada bagian belakang, di mana lampu rem dibuat menyerupai Creta dan seolah terhubung sisi kiri dan kanan. Bagian depan juga dikabarkan berbeda dari model yang saat ini dijual.

Peleknya kini menggunakan ukuran 16 inci, dan dua lubang knalpot bisa jadi tanda bahwa ada turbocharger di balik kap mesin. Jantung pacunya tersedia dalam tiga pilihan, yakni 1.200cc bensin, 1.500cc diesel dan 1.000 Turbo bensin.

Karena tidak banyak ubahan yang dilakukan, maka harga jualnya diprediksi tidak akan jauh berbeda dari model yang ada saat ini, yang ditawarkan dengan banderol mulai dari 700 ribu Rupee atau setara Rp132 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya