4 Mobil China Siap Hadir di RI, Salah Satunya Pesaing Fortuner?

Chery baru saja menyelesaikan uji coba untuk sesi musim panas tahun ini
Sumber :

VIVA – Pasar kendaraan di Indonesia sangat menjanjikan, sejumlah brand berlomba-lomba menyuguhkan produk yang sesuai kebutuhan. Tidak heran jika banyak pendatang baru yang ingin menancapkan kuku bisnisnya di RI.

Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery

Bahkan ada mobil China yang sudah angkat kaki dari Tanah Air namun akan kembali lagi dengan produk-produk terbarunya. Brand tersebut adalah Chery yang debut di ajang Indonesia International Motor Show 2022.

Dalam keterangan resminya beberapa waktu lalu, ketertarikan jenama asal negeri tirai bambu itu kembali bersaing di industri dalam negeri, karena Indonesia dinilai sebagai pasar otomotif terbesar di Asia Tenggara.

Chery Perluas Jaringan Diler di Kota Satelit Jakarta

Chery Tiggo

Photo :

Faktor lainnya Chery pecaya diri mengadu nasib di negara kepulauan tersebut, karena pertumbuhan ekonomi Indonesia terbesar di ASEAN.

Neta Siap Hadirkan Mobil Baru Rakitan Lokal di Indonesia

Informasi kehadirannya tersebut diunggah langsung oleh akun Instagram IIMS, dan Chery Motor Indonesia sebagai produsen barunya. Demi bersaing di industri otomotif dalam negeri, sejumlah strategi sudah dipersiapkan.

Diantaranya merilis beberapa mobil baru, dan membangun pabrik agar produk yang dijual tidak berstatus impor. Namun belum ada informasi terkait fungsi, dan investasi dari tempat produksi mobil asal China tersebut.

“Akhir 2021, kami akan mengatur factory, dan kantor. Produknya akan launch di tahun 2022,” tulis status Instagram @cherymotorindonesia, dikutip Viva Otomotif, Rabu 22 Desember 2021.

Berdasarkan postingan di media sosialnya, Chery sudah mengunggah 8 produk baru mulai dari varian konvensional, hingga versi ramah lingkungan dengan teknologi full listrik. Apa saja produk yang dimaksud?

Tercatat ada tiga mobil jenis SUV (Sport Utility Vehicle) yang kerap diunggah, yakni Chery Tiggo 8 Pro, Tiggo 7 Pro, Tiggo 4 Pro. Sedangkan untuk edisi full listrik mengusung model city car dengan dimensi kompak yaitu Chery EQ1.

Dari sekian banyak model yang akan dipasarkan, Tiggo 8 Pro cukup mencuri perhatian. Sebab mobil SUV tersebut memiliki spesifikasi yang bisa bersaing dengan Toyota Fortuner versi bensin, atau Honda CR-V.

Mengutip situs Chery global, Tiggo 8 Pro dipersenjatai mesin bensin 2.000cc turbo yang dapat menyemburkan tenaga maksimal 257 dk, dan torsi 400 Nm. Memiliki konfigurasi tujuh penumpang, dengan segudang fitur canggih.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya