Merinding, Begini Suara Mobil F1 Milik Mercedes untuk Musim 2022

Pembalap Mercedes-AMG Petronas, Lewis Hamilton.
Pembalap Mercedes-AMG Petronas, Lewis Hamilton.
Sumber :
  • ANTARA/REUTERS/Umit Bektas

VIVA – Gagal meraih juara dunia Formula 1 lewat Lewis Hamilton, sepertinya Mercedes tidak putus harapan. Buktinya, belum lama seri terakhir usai Mercedes sudah memberikan gebrakan dengan memposting video, yang memperdengarkan suara mesin yang besar kemungkinan akan digunakan untuk F1 musim 2022.

Video tersebut diunggah oleh channel Mercedes-AMG Petronas Formula One Team. Dikutip VIVA Otomotif Jumat 24 Desember 2021, di dalam video terlihat sejumlah teknisi Mercedes yang terlihat tegang kala mesin mobil akan dihidupkan.

“Era Baru F1 Dimulai di Sini: Menyalakan mobil Mercedes-AMG F1 untuk musim 2022,” demikian judul video yang disebar Mercedes di sejumlah media sosial tersebut.

Pada hari Kamis tersebut merupakan sejarah, karena pada hari itu untuk pertama kali para teknisi memperdengarkan suara mesin mobil Mercedes yang akan dipakai balap pada musim 2022 mendatang, setelah selesai dikembangkan.

Para teknisi di Brackley, Inggris, terlihat puas saat mendengarkan suara mesin untuk kali pertama tersebut. Tidak terkecuali Prinsipal Tim Mercedes Toto Wolff yang di dalam video terlihat tersenyum puas saat video call.

Pihak Mercedes Benz belum memberikan nama terhadap mobil tersebut, namun Mercedes mengklaim bahwa mesin tersebut akan dipakai untuk sasis W13. Kode W pada sasis mobil Mercedes digunakan untuk sasis mobil F1 pada musim balap 2021, karena sebelumnya Mercedes memakai sasis W12.