Audi Recall Hampir 300 Ribu Mobil yang Berpotensi Korsleting

Audi SQ5.
Sumber :
  • http://www.didno76.com

VIVA – Audi memutuskan untuk menarik hampir 300 ribu unit model Audi Q5 , SQ5, dan Q5 Sportback harus ditarik kembali atau recall di Amerika Serikat. Mobil-mobil itu dinilai berpotensi mengalami arus pendek jika terjadi tumpahan di kabin bagian belakang.

Chery Indonesia Recalls Omoda 5 Over Rear Axle Problems

Melansir dari Carscoops, Audi menyebutkan bila ada cairan yang tumpah di kursi belakng bisa masuk ke modul kontrol. Bahkan, ada kemungkinan air bisa masuk ke modul kontrol saat lewati genangan air atau saat hujan deras.

Apabila air tersebut masuk ke modul kontrol maka bisa menyebabkan korsleting dan berbagai kesalahan internal. Audi telah merancang model kontrol agar tidak aktif jika mengidentifikasi kelembaban.

Recall 420 Unit Chery Omoda 5 di Indonesia Buntut Patahnya As Roda di Malaysia

Logo Audi

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Namun demikian sistem kemudi dan pengereman tetap dapat beroperasi sepenuhnya. "Pengurangan tenaga mesin yang tidak terduga dapat meningkatkan risiko kecelakaan dalam situasi tertentu ketika mengemudi," tulis pernyataan Audi.

Ratusan Unit Chery Omoda 5 Kena Recall di Indonesia

Tercatat, Audi recal Q5 sebanyak 248.261 unit, Audi SQ5 2018-2022 36.196 unit, dan total ada 824 unit untuk model SQ5 Sportback. Secara keseluruhan, penarikan tersebut berdampak pada 288.991 unit kendaraan.

Dengan adanya masalah ini, Audi belum belum mendapat laporan adanya kecelakaan akibat permasalahan tersebut. Audi akan mengatasi masalah tersebut dengan memasang penutup pelindung pada modul kontrol untuk melindungi dari air dan menutup jahitan bagian bawah bodi mobil.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya