Suzuki Baleno Baru Meluncur, Harganya Lebih Murah dari Honda Brio

Bocoran Suzuki Baleno Hatchback 2022
Bocoran Suzuki Baleno Hatchback 2022
Sumber :
  • Gadihub

VIVA – Pasar mobil hatchback di Indonesia tidak terlalu besar dibandingkan SUV atau Sport Utility Vehicle, dan MPV alias Multi Purpose Vehicle. Meski begitu, beberapa produsen tetap menawarkan mobil jenis tersebut.

Untuk segmen hatchback dengan mesin 1.500cc diramaikan Toyota Yaris, Suzuki Baleno, dan Honda Jazz yang menjadi pemimpin pasar. Namun peredaran Jazz disetop, Honda menggantinya dengan City Hacthback RS.

Berbeda dari para kompetitor yang diproduksi lokal, Suzuki Baleno masih didatangkan utuh dari India ke Indonesia. Sehingga tidak heran jika model terbarunya akan hadir di Tanah Air, mengingat di negara asalnya sudah meluncur.

Teaser Suzuki Baleno Hatchback

Teaser Suzuki Baleno Hatchback

Photo :
  • Rushlane

Dilansir VIVA Otomotif dari Paultan.org, Jumat 25 Februari 2022, Suzuki Baleno baru akhirnya resmi mengaspal di negeri Bollywood dengan sejumlah perubahan, setelah teasernya secara resmi sempat dipamerkan beberapa waktu lalu.

Baleno baru ditawarkan empat varian, yang di mana nama masing-masing tipe mirip dengan XL7, yaitu Sigma, Delta, Zeta, dan Alpha. Sedan buntung berlogo S itu dibanderol mulai dari 635 ribu rupee atau setara Rp121 jutaan.

Sedangkan kasta tertingginya dilego 949 ribu rupee atau Rp181 juta. Namun jika tipe terendahnya dibandingkan dengan mobil yang ada di Indonesia, lebih murah dari Honda Brio, atau setara LCGC (Low Cost Green Car).