Mobil Baru Ini Menjadi Pesaing Toyota Fortuner

Ford Everest 2022
Sumber :
  • Ford

VIVA – Jenis mobil Sport Utility Vehicle atau SUV, saat ini sedang jadi tren di seluruh dunia. Tak heran, jika para produsen otomotif gencar menghadirkan model terbarunya.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 4 Mei 2024

Pendatang baru di segmen SUV adalah Ford Everst 2022, yang digadang-gadang menjadi pesaing Toyota Fortuner. Sesuai janji, Ford Motor Company mengungkapkan bahwa produksi terbarunya ini tetap memakai platform ladder frame.

Dikutip VIVA Otomotif dari Rushlane, Rabu 2 Maret 2022, produsen mobil asal Amerika Serikat itu meluncurkan generasi baru Ford Everet di India. Sebelumnya, model tersebut telah diuji coba beberapa kali untuk melihat hasil dari pengembangan mereka.

Mengejutkan Ini Harta Berjalan Teuku Ryan Setelah Ditinggal Ria Ricis

Mereka telah sepenuhnya mendesain ulang bagian eksteriornya, termasuk wajah baru dengan memakai gaya pikap F-150. Pada bagian depan, Ford Everst 2022 mendapatkan grille radiator tiga dimensi dengan logo oval berwarna biru di tengahnya.

Ford Everest 2022

Photo :
  • Ford
Viral Aksi Mobil Seruduk Warung Makan Pinggir Jalan, Sejumlah Motor Ringsek dan Pengunjung Luka

Selain itu, terdapat lampu LED proyektor yang dipasangkan di depan dan terbungkus dalam bentuk C. SUV ini tetap mempertahankan penampilannya yang ganas, berkat garis kap yang lebih datar.

Dimensi mobil yang juga dikenal dengan nama Ford Endeavour itu tampak lebih besar dari sebelumnya. SUV besar ini berjalan di atas pelek berukuran 20 inci.

Pada bagian interior, kabin mobil ini terdapat tujuh kursi yang dilapisi jok berbahan kulit. Untuk fitur, terdapat konsol instrumen digital layar lebar, bergaya tablet yang besar, berfungsi fitur teknologi terbaru pada mobil.

Bicara soal mesin, mobil gagah ini menawarkan tiga pilihan mesin yaitu diesel EcoBlue 2.0 liter empat silinder twin-turbo, mesin bensin turbo EcoBoost 2,3 liter dan mesin V6 3.0 liter baru. 

Sementara itu, Toyota Fortuner di pasar negeri Hindustan hanya memiliki mesin 2.400cc 2GD-FTV yang sama dengan Kijang Innova. Namun, perusahaan otomotif asal Jepang itu telah mengubah varian mesin menjadi GR Sport.

Ford Endeavour 2023 tersedia dalam sistem penggerak dua dan empat roda, yang dilengkapi dengan transfer case jarak rendah untuk kemampuan off-road yang lebih baik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya