Honda Gandeng Sony Bikin Mobil Masa Depan

Mobil konsep kerja sama Sony dan Honda
Sumber :
  • Gizmochina

VIVA – Banyak perusahaan industri yang bekerja sama, untuk menciptakan produk dengan teknologi masa depan. Contohnya Honda dan Sony, yang mengumumkan ingin memproduksi kendaraan listrik bersama.

Viral Fortuner Potong Jalan Ambulans yang Bawa Pasien, Nunggak Pajak Pula Mobilnya

Kedua belak pihak telah bersepakat untuk membuat sebuah perusahaan, yang akan bertanggung jawab atas pengembangan bersama dalam hasil penjualan mobil listrik alias Electric Vehicle (EV).

Dikutip VIVA Otomotif dari Gizmochina, Senin 7 Maret 2022, nantinya rencana tersebut diharapkan akan terwujud pada 2025, di mana unit sudah mulai diproduksi untuk dipasarkan secara massal. Melalui halaman resmi, Honda memberitahu bahwa mereka sudah membagi peran penting dalam memuluskan rencana tersebut.

Suzuki Jimny 5 Pintu Edisi Spesial Meluncur Cuma 500 Unit, Cuma Rp 388 Jutaan

“Diharapkan untuk merencanakan, merancang, mengembangkan, dan menjual kendaraan listrik, tetapi tidak memiliki dan mengoperasikan fasilitas manufaktur," tulis mereka melalui keterangan resminya.

Logo mobil Honda.

Photo :
  • Pixabay
Verrell Bramasta Beli Mobil Mewah Untuk Ibu Tirinya, Harganya Mengejutkan

Sementara itu, Sony menjelaskan mereka akan bertanggung jawab untuk mengembangkan platform layanan mobilitas untuk perusahaan baru. Jika semuanya berjalan sesuai rencana, nantinya mereka akan merilis nama perusahaan yang bakal digunakan pada 2022 mendatang.

Dengan demikian, baik Honda maupun Sony, akan membawa kekuatan dan keahlihan teknis dalam produksi kendaraan (EV). Meski begitu, nantinya mereka akan berfokus berinvestasi lebih banyak pada mobil listrik dengan mitra yang memiliki reputasi kualitas yang baik menjadi sesuatu yang penting.

Diketahui Sony telah membuat kemajuan dalam pengembangan kendaraan listrik dan sudah memiliki dua konsep mobil. Di sisi lain, CEO Honda, Toshiro Mibe juga mengatakan bahwa akan memanfaatkan teknologi terkini untuk mempertahankan keselamatan lingkungan dunia.

Sebagai tambahan informasi, prinsip mereka akhirnya memproduksi mobil listrik pintar yang diberi nama Vision-S. Saat ini, kendaraan itu terus dikembangkan yang ditampilkan melalui foto dan video setiap prosesnya.

Digadang-gadang, model tersebut akan dibekali mesin listrik yang mampu memberikan tenaga 534 daya kuda dan memungkinkannya melaju dari 0 hingga 100 kilometer per jam dalam 4,8 detik, dengan kecepatan tertinggi 240 km per jam.

Dimensinya yakni 4,90 meter, lebar 1,90 m dan berat 2.350 kilogram. Namun, model terbarunya bakal hadir dengan spesifikasi yang sedikit berbeda (Vision-S02), dengan panjang 4,90 m, lebar 1,93 m dan tinggi 1,65 m.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya