Gagahnya Mobil Baru Penantang Fortuner dan Pajero Sport

Bocoran Nissan X-Trail baru
Sumber :
  • Alvolante

VIVA – Tahun ini diprediksi mobil jenis Sport Utility Vehicle atau SUV bakal meningkat peminatnya, dan hal itu dimanfaatkan oleh beberapa pabrikan otomotif untuk memperkenalkan produk baru mereka.

Mengejutkan Ini Harta Berjalan Teuku Ryan Setelah Ditinggal Ria Ricis

Salah satunya Nissan, yang dikabarkan sedang sibuk menyiapkan mobil SUV yang selama ini menjadi penantang Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport. Model yang dimaksud adalah Nissan X-Trail.

DIlansir VIVA Otomotif dari laman Creative311, Senin 2 Maret 2022, generasi terbaru dari mobil gagah itu disebut-sebut bakal mengusung nama e-Power, yang dipakai oleh Nissan untuk menunjukkan teknologi masa depan mereka.

Viral Aksi Mobil Seruduk Warung Makan Pinggir Jalan, Sejumlah Motor Ringsek dan Pengunjung Luka

Nissan X-Trail yang dipasarkan saat ini sudah dibekali dengan sistem penggerak hybrid, namun di model terbaru mesin yang disematkan memiliki spesifikasi tiga silinder berkapasitas 1.500cc. Tenaga akan dibantu oleh motor listrik, namun belum diketahui berapa total dayanya.

Bocoran Nissan X-Trail baru

Photo :
  • Alvolante
Belum Punya Gaji Segini Jangan Mimpi Kredit Kijang Innova Zenix

Beberapa fitur baru yang hadir yakni penyejuk udara tiga zona, serta Head Up Display atau HUD yang akan menampilkan informasi penting seperti kecepatan di hadapan pengemudi.

Bocoran informasi dari Eropa di mana mobil tersebut sedang diuji coba menunjukkan, bahwa kendaraan ini memiliki konfigurasi bangku tiga baris. Tapi, ada juga versi lima orang yang akan dijual di Jepang.

Sistem pengereman otomatis sudah menjadi standar di versi yang dijual saat ini, namun di generasi baru ada tambahan lain yang tidak kalah canggih yaitu parkir otomatis

Nissan X-Trail anyar tersebut bakal bisa mengisi ruang parkir hampir tanpa bantuan pengemudi. Nyaris semua kendali diatur oleh komputer ketika mode parkir diaktifkan, mulai dari pedal gas dan rem hingga setir. Pengemudi hanya perlu menunggu sampai sistem selesai bekerja.

Sistem ini bisa bekerja dalam berbagai situasi, seperti parkir paralel di sisi jalan hingga ruang sempit di lantai bawah pusat perbelanjaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya