Volkswagen Siap Produksi Ratusan Ribu Mobil Listrik di Tahun ini

Ilustrasi logo merek mobil Volkswagen
Sumber :
  • Viva.co.id/Pius Mali

VIVA – Saat ini mobil listrik tengah menjadi incaran para pencinta otomotif. Oleh karenanya, banyak beberapa produsen mobil sedang mengembangkan kendaraan Electric Vehicle (EV), salah satu Volkswagen.

Video Detik-detik Kecelakaan Mobil Sean Gelael Ditabrak hingga Hancur

Perusahaan asal Jerman itu berencana untuk memproduksi 800.000 mobil listrik pada tahun ini. Nantinya, kendaraan tersebut akan dipasarkan di seluruh dunia. Bahkan mereka tetap optimis akan mencapai target emisi di wilayah Eropa, meskipun situasi sedang sulit untuk produksi mobil.

Dikutip VIVA Otomotif dari Reuters, Selasa 17 Mei 2022, untuk mengatasi situasi tersebut, mereka sedang mengutamakan untuk membuat setengah dari produksi globalnya terkait kendaraan listrik. Apalagi saat ini penjualan mobil listrik terus meningkat di industri otomotif.

Maksa Nyalip dari Kiri, Honda Brio Ringsek Digencet Ban Truk

Volkswagen T-Cross

Photo :
  • Dok: VW

Kepala Penjualan Volkswagen, Hildegard Wortmann memberitahu bahwa kami akan menginvestasikan uang sebesar 10 miliar euro atau setara Rp153 triliun untuk membuat mobil listrik dan pabrik baterai di Spanyol. Hal ini menjadi bentuk keseriusan mereka untuk memproduksi dalam jumlah besar terkait kendaraan ramah lingkungan.

Jadwal Mobil SIM Keliling Jakarta dan Tangsel Minggu 12 Mei 2024

Perusahaan didirikan tahun 1937 itu telah sepakat bekerja sama dengan penyedia listrik terbesar di Spanyol. Nantinya, kedua perusahaan tersebut akan mendirikan taman surya untuk sebagai daya pabrik baterai yang disematkan terhadap produksinya.

Meski begitu, mereka masih enggan memberitahu model seperti apa yang akan dibuat kendaraan listrik nantinya. Bahkan untuk rincian perihal dana juga belum menginformasikan lebih lanjut untuk kendaraannya.

Sementara itu, Ceo Volkswagen, Herbert Diess memberitahu bahwa programnya ini akan segera dimulai dalam waktu dekat. Nantinya, mereka memperkenalkan serial kendaraan listik terbarunya kepada pelanggan setianya.

"Kami akan menggemparkan produsen mobil terbesar kedua di Eropa khususnya wilayah Spanyol, dengan pabrik baterai giga baru dan prodksi mobil listrik di dua pabrik di Eropa," ungkap Dies.

Sedikit informasi, perusahaan telah siap memproduksi sebanyak 1,3 juta unit kendaraan mobil listrik yang akan dihadirkan di seluruh dunia. Untuk jutaan kendaraan tersebut akan diproduksi mulai awal tahun 2023 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya