Mobil Canggih Baru Meluncur Pekan Depan di RI

Logo Suzuki
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Pekan depan pasar otomotif nasional bakal diramaikan oleh kehadiran mobil baru, yang mengusung desain Multi Purpose Vehicle atau MPV. Kendaraan ini akan resmi dibuka selubungnya pada 10 Juni mendatang.

Bluebird Kenalkan Armada Taksi Listrik Baru di PEVS 2024

Kabar kehadiran mobil baru tersebut diumumkan oleh Suzuki, melalui laman resmi mereka. Dari pantauan VIVA Otomotif, Senin 30 Mei 2022, tampilan MPV itu mirip dengan mobil yang selama ini jadi andalan mereka, yakni Suzuki Ertiga.

Informasi mengenai peluncuran model tersebut sudah beredar sejak beberapa waktu lalu, bahkan PT Suzuki Indomobil Sales juga telah memberi bocorannya saat hadir di pameran IIMS tahun ini.

Kecelakaan di Tol Japek, Avanza Kebakar Mobil Pikap Terbalik

Meski belum ada keterangan resmi terkait model maupun spesfikasi yang bakal dihadirkan, namun digadang-gadang kendaraan berkapasitas tujuh orang itu akan disematkan teknologi hybrid.

Bocoran mobil baru Suzuki

Photo :
  • Tangkapan layar
Truk Tabrak Mobil Bak Terbuka di Sukabumi, Tewaskan Anggota KNPI

Suzuki Ertiga Hybrid dikabarkan bakal menggunakan Integrated Starter Generator alias ISG, yang memiliki dua fungsi. Pertama yakni memberi tambahan tenaga pada mesin, dan yang kedua bisa berubah menjadi generator untuk menghasilkan listrik. Dengan konfigurasi itu, konsumsi bahan bakar bisa dihemat 15-17 persen.

Energi setrum yang dihasilkan akan disimpan di dalam baterai Lithium-Ion 12 Volt berdaya 6 Ampere hours, yang diletakkan di bawah kursi penumpang depan. Pelindung ditambahkan, agar komponen ini aman dari cipratan air.

Suzuki Ertiga Hybrid disebut-sebut bakal tersedia dalam empat varian, yakni dua transmisi manual dan dua otomatis.

Berikut bocoran harganya, dengan status on the road DKI Jakarta:
GX Manual – Rp270.300.000
GX Otomatis – Rp281.300.000
Sport Manual – Rp281.300.000
Sport Otomatis – Rp292.300.000

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya