Merinding! Detik-detik Truk Seruduk Toyota Rush di Depan Polisi

Kecelakaan, Rekaman CCTV Dishub Jabar
Sumber :
  • Screenshoot Instagram

VIVA – Berkendara di jalan raya bukan sekadar memiliki kemahiran, melainkan didukung kosentrasi penuh, dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas. Mengingat banyak kecelakaan terjadi akibat kesalahan dari pengemudi.

Kematian Brigadir Ridhal Ali Janggal, Kapolda Sulut Terbangkan Tim Khusus ke Jakarta

Selain itu sumber kecelakaan juga terjadi akibat kendaraan yang digunakan dipaksa bekerja lebih keras, atau mengangkut barang bawaan melebihi kapasitas. Hal tersebut kerap terjadi pada kendaraan komersial.

Banyak truk yang mengangkut barang berlebihan, atau overload sehingga keseimbangannya berkurang, dan menimbulkan kecelakaan. Seperti yang terlihat dalam rekaman CCTV Dinas Perhubungan Jawa Barat di Jalan Cagak, Nagreg.

Ratusan Alumni Akpol 96 Kumpul Bareng, Ada Apa?

Dalam tayangan itu terlihat Toyota Rush salah jalur, sehingga meminta bantuan polisi karena ingin mundur, dan mengambil jalur di sisi kiri. Namun saat mobil tersebut mundur, tiba-tiba truk menabrak dari bagian belakang.

Jika melihat dari rekaman, truk Mitsubishi Fuso itu mengangkut muatan yang berlebihan sehingga hilang kendali ketika bermanuver. Badan truk tampak terbuang kea rah kiri, sedangkan laju roda depan ke arah sebaliknya.

Mayjen Gadungan Nekat Masuk Markas TNI, Fakta-fakta Penyebab Tewasnya Polisi di Mampang

Berdasarkan keterangan Panit Lantas Polsek Nagreg, IPDA Tatang dikutip tvOne, Rabu 8 Juni 2022, truk tersebut mengangkut padi, dan hilang kendali sehingga menabrak Rush di sisi kiri jalan.

“Setiba di Jalan Cagak salah jalur sehingga kendaraan (Rush) tersebut mundur. Tidak lama kemudian, truk yang mengangkut gabah atau padi dari arah Karawang mau menuju Garut, hilang kendali sehingga menabrak belakang Toyota Rush, dan terseret kurang lebih 20 meter,” ujarnya.

Meski truk dengan beban berat tersebut menghantam mobil hingga hancur pada bagian pilar atas, bangku baris kedua, dan belakang, namun menurut keterangannya tidak ada korban jiwa. Di mana penumpang Rush masih bisa diselematkan.

Sekadar informasi, Low SUV atau Sport Utility Vehicle yang menjadi korban kecelakaan tersebut adalah model terbaru. Pertama kali hadir pada 2017 lalu dengan tampilan lebih moderen, tidak mengandalkan ban cadangan di bagasi belakang.

Mobil yang dibanderol mulai Rp277 jutaan itu dapat mengangkut tujuh penumpang, jantung pacunya berkapasitas 1.500cc empat silinder dengan pilihan transmisi manual, dan matik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya