Pesaing Mobil Hyundai Creta Mendapatkan Varian Baru di India

Ilustrasi gambar mobil Skoda Kushag terbaru
Sumber :
  • Motoroids

VIVA – Baru-baru ini Skoda memberikan penyegaran terkait produksinya untuk memenuhi keinginan konsumen. Kendaraan itu mengarah pada model Kushag, yang mendapatkan varian baru di India.

Bluebird Kenalkan Armada Taksi Listrik Baru di PEVS 2024

Diketahui, mobil barunya itu masuk di segmen SUV atau Sport Utility Vehicle dengan penawaran fitur yang cukup mumpuni. Nantinya, model barunya ini akan bersaing dengan merek dagang lainnya seperti Hyundai yang baru saja mengeluarkan model Creta di segmen yang sama.

Dikutip VIVA Otomotif daeri Motoroids, Selasa 14 Juni 2022, perusahaan otomotif berkantor pusat Ceko ini meluncurkan varian baru di jajaran Kushaq yang disebut Style NSR. Istilah nama tersebut merupakan singkatan dari 'non-sunroof', yang menunjukkan bahwa varian tersebut kehilangan sunroof elektrik. 

Kecelakaan di Tol Japek, Avanza Kebakar Mobil Pikap Terbalik

Ilustrasi gambar interior mobil Skoda Kushag terbaru

Photo :
  • Motoroids

Meski begitu, varian baru ini tetap mendapatkan penyegaran berupa bodi yang sangat tajam dan edgy di sekelilingnya. Untuk bagian lampu, mobil disematkan lampu depan yang kontras pada gril dengan desainnya yang ramping.

Truk Tabrak Mobil Bak Terbuka di Sukabumi, Tewaskan Anggota KNPI

Lebih lanjut, bumper dari mobil ini pun dilapisi plastik dan mendapat pelat perak. Pada bagian samping, mobil ini menawarkan garis karakter tunggal yang dimulai dari lencana di spatbor ke bagian belakang yang mebuatnya lebih sederhana dari versi sebelumnya.

Untuk bagian kaki-kaki, Skoda Kushag ini terlihat lebih lengkung yang dilengkapi pelek dengan rapi. Diperkirakan, mobil ini memiliki ukuran velg lebih besar dari versi sebelumnya yakni 16 inci yang membuat bisa menampung daya lebih berat.

Untuk soal interior, mobil ini disematkan kemudi palang ganda dan sistem infotainment layar sentuh 10 inci. Nantinya, sistem tersebut bisa mengaktifkan sistem lain mulai dari konektivitas dan audio untuk mendukung pengalaman berkendara bagi pemilik mobil.

Bicara soal mesin, Kushag menawarkan haq menawarkan dua pilihan mesin bensin TSI.  Pertama, mesin TSI berkapasitas 1.0 liter yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 115 daya kuda dengan torsi mencapai 175 Newton meter.

Sementara itu, mobil ini juga menawarkan mesin TSI berkapasitas 1.5 liter yang menyemburkan tenaga sebesar 150 daya kuda dengan torsi mencapai 250 Newton meter.

Sebagai tambahan informasi, perusahaan masih belum menginformasi lebih lanjut terkait soal harga dari satu unit mobil barunya ini. Namun, dapat dipastikan model barunya ini akan segera dipasarkan dalam waktu dekat di India.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya