Terungkap, Honda Civic Terbaru sedang Diuji Coba

Honda Civic Type R
Sumber :
  • Honda Prospect Motor

VIVA  – Belum lama ini Honda memberitahu, bahwa ada salah satu model yang akan mendapatkan penyegaran. Diketahui, kendaraan tersebut mengarah pada model Civic yang merupakan jenis mobil sedan.

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP

Perusahaan asal Jepang itu mengatakan nantinya model barunya itu akan diberinama Honda Civic Type R 2023 yang segera datang untuk memenuhi kebutuhan konsumennya. Nantinya, mobil barunya ini akan mendapatkan penyegaran berupa desain yang baru dan teknologi canggih.

Dikutip VIVA Otomotif dari Carscoops, Rabu 15 Juni 2022, secara tidak sengaja Honda tertangkap basah sedang menguji kendaraan ini di jalan Jepang. Bagi mereka yang melihat sangat yakin bahwa jenis mobil tersebut merupakan sedan, yang tidak lain adalah Honda Civic terbaru.

Coba-coba Bikin Mobil Listrik, Xiaomi Dibuat Kaget

Tertangkap Honda sedang uji coba model Civic terbaru di Jalan Jepang

Photo :
  • Carscoops

Dalam proses pengujian, perusahaan yang telah berdiri sejak 1948 itu membenarkan rumor tersebut bahwa memang benar pihaknya sedang menguji model tersebut beberapa waktu lalu. Bahkan sejumlah prototipe menggunakan kamuflase putih dan merah, yang memberi tampilan desain mobil ini.

Viral Mobil Sedan Terbang dan Masuk Garasi Rumah Komplek Elite

Secara tampilan, terlihat Honda Civic terbaru selalu yang paling kontroversial. Desainnya pun akan mengalami perombakan gaya yang dramatis, termasuk pada bagian belakang. Dalam potretnya, bagian itu masih memiliki sayap belakang yang besar dan tiga pipa knalpot.

Adapun perubahan lainnya dari mobil sedan ini yang mencakup fasia depan dan belakang dengan lengkungan roda yang melebar. Bahkan digadang-gadang bodinya semakin modern dengan lekukan yang dinamis membuatnya sedikit berbeda dari versi sebelumnya.

Bicara soal mesin, mobil baru ini diperkirakan akan mengusung VTEC turbocharged empat silinder dengan kapasitas 2.0 liter. Nantinya, mesin tersebut akan menghasilkan tenaga sebasar 310 daya kuda dengan torsi mencapai 420 Newton meter.

Selain itu, perusahaan mengatakan akan menggunakan teknologi yang sama seperti varian FK8 untuk menghilangkan semua tanda understeer secara virtual. Fitur canggih ini membuat mobil semakin dramatis meningkatkan dinamika Type R baru.

Sedikit informasi, Honda masih belum menginformasi detail yang jelas terkait model barunya ini mulai dari interior hingga harga. Namun yang jelas, mobil yang akan menjadi pesaing MG 5 GT ini akan segera hadir dalam waktu deket di pasar otomotif.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya