3 Hari Lagi Mobil Baru Daihatsu Meluncur di RI, Sigra atau Ayla?

New Daihatsu Sigra diuji jalan di Bandung, Jawa Barat.
Sumber :
  • Viva.co.id/ Pius Mali

VIVA Otomotif – Produk baru, masih menjadi strategi jitu bagi para produsen kendaraan di Tanah Air demi menarik minat beli konsumen. Seperti yang dilakukan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) yang akan merilis mobil barunya tiga hari lagi.

Mobil Listrik Baru Hyundai Bisa Dipesan, Ini Bocoran Harga dan Waktu Peluncurannya

“Bersama ini kami mengundang untuk hadir pada acara konfrensi pers peluncuran produk baru Daihatsu yang akan diselenggarakan, Kamis 7 Juli 2022,” tulis undangan resminya yang diterima Viva Otomotif, Senin 4 Juli 2022.

Tidak ada keterangan terkait mobil barunya, namun digadang-gadang produk yang dimaksud adalah Daihatsu Sigra terbaru. Mengingat umur mobil di segmen LCGC, atau Low Cost Green Car tersebut sudah enam tahun.

Korban Google Maps, Daihatsu Sigra Terjebak di Gang Kecil hingga Susah Keluar

Daihatsu Sigra pertama kali hadir pada 2016 sebagai mobil harga terjangkau yang dapat menampung tujuh penumpang. Berjalan tiga tahun, produsen mobil berlogo D itu memberikan penyegaran pada September 2019.

Siklus yang serupa, jika bulan ini mereka kembali memberikan pembaharuan untuk mobil yang menjadi tulang punggung penjulannya tersebut.

Penjualan Mobil Maret 2024 Tembus 74.724 Unit di Indonesia, Ini Mobil Paling Laku

Sebelum resmi meluncur, beberapa kreator di jagat maya berusaha menggambarkan Sigra baru edisi 2022 dalam bentuk digital. Diduga ubahannya terletak pada gril, pelek, aksen pada lampu utama, dan beberapa fitur baru.

Untuk edisi sebelumnya, Sigra memiliki perubahan pada bumper depan, gril, lampu depan yang kini penerangannya sudah LED, tambahan garnis krom di pintu bagasi belakang.

Spion yang awalnya masih diatur secara manual, kini sudah elektrik untuk semua tipe kecuali tipe D. Namun untuk fitur retractable alias spion yang dapat terlipat sendiri saat mobil terkunci hanya tersedia di tipe R, pun dengan kamera parkir.

Agar tampil beda, interiornya memiliki panel dashboard dua warna, yaitu dark and light grey. Kenop putaran AC juga diperbaharui, dengan tambahan lampu pada indikator suhu, dan anginnya.

Tempat penyimpanan diperbanyak, salah satunya untuk meletakan smartphone di dashboard, dan alas kaki di bawah bangku. Sistem hiburan, seperti head unitnya sudah layar sentuh, namun hanya di tipe menengah, dan tertinggi.

Mengandalkan dua pilihan mesin, yakni tiga silinder 1.000cc DOHC VVT-i dengan tenaga maksimal 67 dk di 6.000 rpm, dan torsi 87 Nm di 4.400 rpm. Sementara mesin 1.200cc memiliki empat silinder Dual VVT-i bertenaga 88 dk.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya