Jangan Kaget Lihat Gaji Pendiri ACT, Setiap Bulan Bisa Beli Mobil

Ahyudin Pendiri ACT
Sumber :
  • Tangkapan Layar: YouTube

VIVA Otomotif – Aksi Cepat Tanggap, atau ACT menjadi sorotan karena diduga menyelewengkan dana donasi. Sejak itulah sosok pendiri yayasan yang bergerak di bidang kemanusian, dan sosial itu menyita perhatian publik.

Kendaraan Niaga Berkepala Dua Bukan Sesuatu yang Mustahil

Mengutip website resmi ACT, Rabu 6 Juli 2022, organisasi tersebut saat ini  dipimpin oleh Ibnu Khajar sebagai Ketua Dewan Pembina. Diketahui, sebelumnya Ahyudin menjadi pimpinan sekaligus salah satu pendiri.

Namun melalui pernyataan resminya, Ahyudin telah mengundurkan diri sejak awal 2022. Lantas berapa penghasilannya selama di ACT?

Gak Ada Takutnya, Maling Curi Mobil Dinas Brimob Polda Papua saat Parkir di Bandara Sentani

Beredar kabar mantan presiden yayasan tersebut menerima upah per bulan Rp250 juta. Menanggapi hal tersebut, Ahyudin buka suara, bahwa penghasilan tersebut merupakan akumulasi dari banyak lembaga bukan hanya ACT.

“Total remunerasi, atau haji yang diterima akumulatif dari banyak lembaga. ACT hanya salah satu dari sekian banyak lembaga yang pernah saya pimpin,” ujarnya kepada wartawan.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 11 Mei 2024

Nominal yang cukup besar, karena cukup untuk membeli mobil setiap bulan. Tercatat ada beberapa mobil baru saat ini yang dibanderol sesuai dengan jumlah penghasilkan Ahyudin saat itu.

Pameran otomotif IIMS 2018.

Photo :
  • IIMS 2018

Mengutip beberapa website resmi produsen mobil di Indonesia, sejumlah mobil yang bisa ditebus dengan modal Rp250 juta meliputi jenis city car, SUV (Sport Utility Vehicle), dan MPV (Multi Purpose Vehicle).

Untuk jenis SUV ada dua varian Toyota Raize dengan mesin 1.200cc non turbo, atau beberapa tipe Daihatsu Rocky salah satunya versi mesin 1.000cc turbo.

Sementara untuk jenis MPV tersedia All New Avanza dengan mesin 1.300cc transmisi manual, dan matik, atau Daihatsu Xenia. Jika ingin dapat mesin yang lebih besar, yaitu 1.500cc bisa memilih Honda Mobilio.

Untuk mobil tujuh penumpang kelas bawah, pilihannya Calya dan Sigra yang semua tipenya bisa dibeli sesuai nominal tersebut. Mengingat banderol mobil yang masuk kelas LCGC (Low Cost Green Car) itu di bawah Rp200 juta.

Sedangkan mobil baru lainnya dari segmen city car tersedia Toyota Agya, Daihatsu Ayla, dan Honda Brio mulai dari tipe Satya sampai RS CVT Urban Edition yang saat ini dilego Rp236,900 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya