Selama 6 Bulan, Lebih dari 53 Ribu Mobil Honda Dibeli Orang RI

All New Honda BR-V
Sumber :
  • Dok: HPM

VIVA Otomotif – PT Honda Prospect Motor (HPM) sebagai produsen mobil Honda di Tanah Air mencatat angka penjualan positif di tahun ini. Hanya membutuhkan waktu enam bulan, sebanyak 53.910 ribu unit mobil Honda dibeli orang RI.

Terpopuler: Harga Plus Pajak Tahunan Mobil Bekas Honda Brio dan Daihatsu Xenia

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, Yusak Billy mengatakan, penjualan retail Honda di semester satu 2022 mengalami peningkatan hingga 9 persen dari tahun sebelumnya dalam periode yang sama.

All New Honda HR-V.

Photo :
  • Dok: HPM
Cari Honda Brio Bekas? Ini Daftar Harga dan Pajak Tahunannya

“Hal ini didukung peluncuran produk-produk baru kami seperti All New Honda BR-V, dan All New Honda HR-V,” ujar Billy dikutip dari keterangan resminya, Senin 11 Juli 2022.

Selama enam bulan, seluruh jaringan diler Honda di Indonesia berhasil menjual BR-V baru ke konsumen sebanyak 9.907 unit, HR-V 7.887 unit. Kemudian disusul oleh CR-V yang terjual 4.057 unit, lalu City Hatchback RS 2.941 unit.

Penjualan Honda Naik 19 Persen, Mobilio Masih Laku Segini Walau Tak Ada Penyegaran

Sedangkan Mobilio yang belum mendapatkan perubahan masih dilirik dengan penjualan 696 unit. Lalu ada Civic RS terbaru yang terjual ke konsumen 449 unit, City 327 unit, Accord 181 unit, Odyssey 32 unit, dan Civic Type R satu unit.

Seperti diketahui, jumlah tersebut belum termasuk konsumen yang masih inden. Mengingat untuk mendapatkan HR-V generasi terbaru, atau BR-V perlu antre beberapa bulan, karena masalah komponen semi konduktor.

“Penjualan di semester pertama lalu masih belum optimal karena kendala pasokan komponen yang memengaruhi produksi kami, bahkan pasokan dari beberapa model CBU (impor utuh) dari negara lain,” tuturnya.

Brio masih menjadi tulang punggung penjualan Honda di Tanah Air dengan menyumbang angka 27.432 unit. Diketahui, beberapa varian dari mobil perkotaan tersebut juga meramaikan segmen LCGC (Low Cost Green Car).

Sementara di Juni tahun ini, Brio juga kembali mencatat angka penjualan retail tertinggi dibandingkan model lain, yakni 4.974 unit atau menyumbang 49,2 persen dari total penjualan Honda di bulan kemarin.

onda Brio di pameran JAW 2022.

Photo :
  • VIVA Otomotif

Di mana varian Brio Satya yang berada di segmen LCGC masih menjadi peyumbang terbanyak dengan penjualan 3.979 unit, sedangkan varian RS hanya 995 unit.

Secara total, semua mobil berlogo H yang dipasarkan di Tanah Air berhasil terjual 10.104 unit di bulan lalu, meningkat 30 persen. Lantas gimana dengan pencapaian HR-V, dan BR-V di bulan keenam tahun ini?

HR-V terbaru yang mendapatkan perubahan total dari versi sebelumnya berkontribusi 20,1 persen dari total penjualan Honda di RI, atau sebanyak 2.032 unit. Sedangkan BR-V baru menyumbang 18,4 persen, atau 1.859 unit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya