Kia Siapkan Mobil Baru Berteknologi Canggih

Ilustrasi gambar mobil Kia XCeed Facelift terbaru
Sumber :
  • Carscoops

VIVA Otomotif – Perusahaan otomotif asal Korea Selatan, Kia mengumumkan akan meluncurkan produk baru di pasar otomotif. Kendaraan itu mengarah pada XCeed Facelift, yang mendapatkan beberapa penyegaran.

Jadwal SIM Keliling Jakarta, Bogor, Bekasi, Bandung Kamis 2 Mei 2024

Model ini diklaim sebagai mobil keluarga, yang akan tersedia dalam varian hybrid dan plug-in. Dikutip dari Carscoops, Kamis 14 Juli 202, Kia memberitahu bahwa model barunya ini akan mulai debut pada 18 Juli 2022 mendatang. Kendaraan anyar ini pertama kalinya menawarkan varian GT-Line, dengan gaya lebih sporty.

Secara tampilan, XCeed Facelift ini menampilkan bumper depan baru dengan desain intake yang lebih minimalis. Pada bagian tersebut disematkan dua lampu LED yang membuat terkesan modern dan dinamis.

Bluebird Kenalkan Armada Taksi Listrik Baru di PEVS 2024

Lebih lanjut, pada bagian belakang kendaraan ramah lingkungan ini mendapatkan pembaruan berupa trim krom baru yang disematkan pada knalpot. Selain itu, skidplate dibuat sewarna dengan bodi yang terlihat seperti diffuser.

Ilustrasi gambar mobil Kia XCeed Facelift terbaru

Photo :
  • Carscoops
Kecelakaan di Tol Japek, Avanza Kebakar Mobil Pikap Terbalik

Perubahan lainnya juga terlihat dari trim entry-level yang lebih terbatas dan telah ditingkatkan pada proporsi kendaraan. Untuk bagian kaki-kaki, model ini menggunakan pelek berdiameter lebih besar, agar bisa menampung bobot mobil.

Pindah ke bagian interior, XCeed Facelift hadir dengan panel instrumen digital berukuran 12,3 inci yang telah diperbarui. Ditambah adanya layar sentuh infotainment 10,25 inci pada bagian dashboard untuk menunjang aktivitas pengemudi.

Bicara soal mesin, mobil barunya ini akan mengusung mesin hybrid ringan tiga silinder turbocharged dengan sistem 48V berkapasitas 1.0 liter. Mesinnya tersebut dapat menghasilkan tenaga 118 daya kuda yang dikirimkan ke roda depan melalui transmisi kopling ganda. 

Sebagai tambahan informasi, Kia memberitahu bahwa varian crossover ini merupakan varian terlaris dari keluarga Ceed di wilayah Inggris. Di sana, mereka menyumbang 51 persen dari penjualan perusahaan. Meski begitu, Kia masih belum menginformasi lebih lanjut harga yang ditawarkan unit model barunya ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya