Resmi Meluncur, Mobil Mercedes-Benz C Class Rp900 jutaan di RI

Peluncuran Mobil Mercedes-Benz All New C Class 2022
Sumber :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

VIVA Otomotif – Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) meluncurkan produk baru di pasar otomotif Indonesia. Kendaraan itu adalah model All New C Class 2022, yang mendapatkan pembaruan.

Mobil Harvey Moeis Disita Lagi, 2 Ferrari dan 1 Mercy

Mobil jenis sedan mewah ini hadir di Tanah Air pada hari ini di Senayan City, Jakarta. Diketahui, mobil tersebut memiliki dua tipe yakni C200 Avantgarde Line dan C300 AMG Line.

Presiden Direktur PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Choi Duk Jun mengatakan kendaraan baru ini merupakan varian terbaru dari Mercedes-Benz. Untuk lokasi pembuatnya, kendaraan anyar ini dibuat langsung di Tanah Air yang berada di Wanaherang, Bogor.

Ribuan SUV Mercedes-Benz Dipaksa ke Bengkel karena Berpotensi Kebakaran

Mobil sedan C-Class ini kami luncurkan adalah generasi keenam untuk pelanggan setia kami di Indonesia. Bahkan kami merakit mobil ini langsung di Pabrik Mercedes-Benz yang berada di lokasi Wanaherang tepatnya Bogor,” ujar Choi dalam acara peluncuran resmi All New C-Class, dikutip Kamis 14 Juli 2022.

Interior mobil Mercedes-Benz C-Class 300 terbaru

Photo :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur
Mewah dan Canggihnya Sedan Terbaru Mercedes-Benz

Secara tampilan, mobil ini mendapatkan pembaruan berupa grille baru dengan integral logo perusahaan dan terdapat powerdome untuk tipe Avantgrade Line. Diketahui, kendaraan anyar in mengusung desain bodi W206 yang dikembangkan oleh perusahaan.

Lebih lanjut, kedua model ini disematkan dua lampu baru berupa LED yang dipasang di bagian depan. Hal itu membuat mobil ini tampak lebih modern dan dinamis seperti mobil sedan pada umumnya.

Pindah ke bagian kaki-kaki, All New C-Class ini menggunakan pelek berukuran 18 inci yang bisa menampung bobot mobil lebih besar. Pada bagian tersebut, memiliki desain yang berbeda, untuk velg varian C200 mengusung desain 5 twin spoke, sementara C300 mengusung desain AMG 5 twin spoke.

Sebagai kendaraan mewah, pada bagian interior mobil sedan ini mengusung tema lebih modern dan sporty. Hal ini terlihat pada bagian dashboard yang disematkan central display berukuran 11,9 inci dan AC-nya terlihat sedikit mengotak, serta dibekali 64 ambient light.

Bicara soal mesin, untuk tipe C200 mengusung teknologi EQ Boost berkapasitas 1.496 cc yang dapat menghasilkan tenaga 204 daya kuda. Sementara itu, C300 berkapasitas 1.991 cc dengan tenaga sebesar 258 daya kuda. Kedua mesin ini disalurkan ke roda belakang melalui transmisi otomatis 9 kecepatan.

Sebagai tambahan informasi, perusahaan yang disingkat Mercy ini menjual satu unit mobil baru ini dengan harga Rp970 juta off the road pada varian C200. Sedangkan untuk varian C300 ditawarkan seharga Rp1,095 miliar off the road.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya