Pajero Sport Canggih Bakal Lahir di Indonesia

Dynamic Shield Mitsubishi New Pajero Sport
Sumber :
  • MMKSI

VIVA Otomotif – Mitsubishi menjadi salah satu pabrikan otomotif asal Jepang, yang memiliki pangsa pasar besar di Indonesia. Selain menawarkan produk mobil dan kendaraan lain, mereka juga mengucurkan investasi guna pembangunan pabrik dan fasilitas lainnya.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bandung, Bogor, Bekasi Selasa 30 April 2024

Saat berkunjung ke Jepang dan bertemu Chief Executive Officer Mitsubishi Motor Corporation, Takao Kato, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto mengatakan bahwa MMC berencana menambah investasi di Indonesia.

“MMC telah menginvestasikan Rp11,3 triliun hingga akhir 2021, untuk seluruh pabriknya di Indonesia. Targetnya, mereka akan menginvestasikan sekitar Rp10 triliun mulai 2022 hingga 2025,” ujar Airlangga melalui keterangan resmi, dikutip Rabu 27 Juli 2022.

Konsumen Tes Konsumsi BBM Wuling Alvez, Segini Hasilnya 

Dalam pertemuan tersebut, Takao mengaku bahwa pangsa pasar produk Mitsubishi di Indonesia sangat besar, bahkan mengalahkan pasar Jepang. Itu sebabnya, ia kemudian meminta pemerintah RI untuk memberi keringanan pajak.

“Sebenarnya dari sisi besaran pajak, Indonesia tidak kalah bersaing dengan negara lain, contohnya Thailand. Namun, karena ada besaran perbedaan pajak daerah, maka terkesan pajak di Indonesia lebih tinggi. Ini yang sedang kami kaji di pemerintah pusat,” tutur Menko Airlangga.

Usai Masalah Rem Kini Viral Gardan Belakang Mobil Omoda 5 Patah, Chery Lakukan Investigasi

Setelah 2023, Mitsubishi disebut akan fokus memproduksi mobil jenis xEV yang terdiri dari model Xpander dan Pajero Sport. Selain itu, mereka juga bakal memproduksi dua model mobil listrik mulai 2024.

“Mitsubishi akan mendiversifikasi produknya, dengan mengeluarkan kendaraan dengan jenis Hybrid Electric Vehicle (HEV) atau Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), serta Battery Electric Vehicle (BEV) untuk mendukung program Pemerintah Indonesia mencapai carbon neutral pada 2060 mendatang,” ungkap Takao.

Selain itu, Mitsubishi Motors Corporation sedang mengadakan pilot project untuk menggunakan mobil listrik berbasis baterai secara komersial dengan empat perusahaan.

“Pemerintah menyambut baik rencana Mitsubishi Motors Corporation berkolaborasi dengan PT Pos Indonesia, PT Haleyora Power, Gojek, dan DHL Supply Chain Indonesia untuk menggunakan kendaraan jenis Mini Cab MiEV secara komersial,” jelas Menko Airlangga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya