Orang Kaya Merapat, Mobil SUV Baru Buatan Jerman Meluncur di RI

New BMW X4 xDrive30i M Sport
Sumber :
  • BMW Indonesia

VIVA Otomotif – BMW Group Indonesia, menjadi salah satu produsen mobil premium yang gencar merilis produk-produk baru untuk pasar dalam negeri. Meski dibanderol selangit, namun produk yang mereka tawarkan tetap diminati.

Jadwal SIM Keliling Jakarta, Bogor, Bekasi, Bandung Kamis 2 Mei 2024

Artinya banyak orang kaya yang mampu meminang mobil-mobil baru buatan BMW. Setelah merilis X3, dan X4 M Performance, jenama asal Jerman itu kembali meluncurkan X4 M Sport baru dengan beberapa ubahan.

New BMW X4 xDrive30i M Sport

Photo :
  • BMW Indonesia
Bluebird Kenalkan Armada Taksi Listrik Baru di PEVS 2024

Berkaca dari penyebutan nama belakangnya, SUV atau Sport Utility Vehicle baru itu hanya memiliki penampilan lebih agresif dari versi standar, berkat penambahan aksesori M Sport yang disematkan pada eksterior.

Sedangkan mesin masih serupa dengan edisi standar, berbeda dengan M Performance yang dibuat khusus agar lebih bertenaga.

Kecelakaan di Tol Japek, Avanza Kebakar Mobil Pikap Terbalik

Presiden Direktur BMW Group Indonesia Ramesh Divyanathan mengatakan, BMW X4 baru hadir dengan desain sporty, dan moderen. Fitur di dalamnya meningkat, serta konsol tengah interior megadopsi model seri 4 terbaru.

“Penyegaran dilengkapi dengan interior modern dengan fitur peralatan baru dan infotainment yang diperbarui. Dengan hadirnya beragam penyegaran ini, BMW Indonesia yakin BMW X4 dapat terus menjadi pilihan pelanggan di Indonesia,” ujar Ramesh dikutip dari keterangannya, Jumat 29 Juli 2022.

BMW X4 xDrive30i M Sport baru tetap mempertahankan gril berbentuk paru-paru berukuran besar yang jadi ciri khas produk-produk baru BMW. Bumper depan didesain ulang menjadi lebih berotot namun tetap dinamis.

Di bagian belakang, mobil SUV bergaya coupe tersebut memiliki tampilan lebih agresif, dan tetap elok. Lampu belakang menonjolkan lebar mobil, dengan desain tiga dimensi sekan-akan menyatu di bodi.

Bentuk apron belakang diperbaiki dengan peningkatan proporsi permukaan yang dicat, dan reflektor ditempatkan secara vertikal, lebih rendah di bumper. Trim knalpot dibuat besar dengan garis horizontal.

Pada sektor kaki-kaki, desain pelek lebih sport berukuran 20 inci double spoke dibalut warna hitam. Karakter mobil balap semakin mencuat melalui kehadiran kaliper khusus dengan balutan warna merah metalik.

Sementara perubahan interior hanya mengganti konsol tengah milik sedan seri 4 terbaru. Sistem hiburan didukung head unit layar sentuh berukuran 12,3 inci, lebih besar dari standarnya. Selain itu panoramic roof dibuat lebih besar, untuk menciptakan kelapangan kabin.

Ventilasi udara memiliki trim galvanis baru, dan pada beberapa bagian interior diberikan aksen alumunium gelap. Agar penggunanya terasa mengendarai BMW edisi khusus, maka setirnya dibalut bahan kulit dengan jahitan.

Mobil SUV buatan brand Jerman tersebut dibanderol Rp1,447 miliar belum termasuk surat-surat. Dipersenjatai mesin bensin empat silinder 2.000cc yang dapat menyemburkan tenaga maksimal 252 dk, dan torsi 350 Nm.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya