Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2022 Raih Transaksi Rp250 Miliar

Parade kendaraan listrik di PEVS 2022
Sumber :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

VIVA Otomotif – Pameran kendaraan listrik PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 yang berlangsung di JiExpo Kemayoran ini meraih hasil cukup baik. Bahkan transaksi di pameran kendaraan listrik tersebut dilaporkan mencapai angka Rp250 miliar.

Jokowi Singgung Peluang Besar Industri Kendaraan Listrik di Indonesia

Torehan transaksi itu  disampaikan langsung oleh Presiden Komisaris PT Dyandra Promosindo Ery Erlangga, dan jumlahnya kemungkinan bertambah karena pameran ditutup hari ini Minggu 31 Juli 2022. Keberhasilan PEVS 2022 menurutnya karena keterlibatan banyak pihak di ajang ini.

“Hingga hari ke-9, pada pelaporan data transaksi oleh peserta pukul 16.00 WIB, pameran PEVS 2022 mencatat nilai transaksi mencapai lebih dari 250 miliar rupiah. Hal ini merupakan prestasi, karena PERIKLINDO telah berhasil mengukuhkan eksistensinya di mata masyarakat Indonesia dengan kesuksesan ajang PEVS 2022 pada penyelenggaraan perdananya.” kata Ery dalam rilisnya, Sabtu 30 Juli 2022.

Brand China Ini Popular Setelah Jualan Mobil Listrik di Indonesia

Sementara itu, Ketua Umum PERIKLINDO, Jenderal TNI (Purn) Dr. H. Moeldoko, S.I.P menyampaikan PEVS 2022 telah berlangsung selama sangat meriah. Melalui PEVS 2022, PERIKLINDO membuktikan bahwa keberadaan kendaraan listrik di Indonesia bukan lagi rencana masa depan.

Transisi kendaraan listrik dari kendaraan konvensional yang ada di Indonesia saat ini, bukan lagi hal tabu karena kehadirannya sudah di depan mata dan merupakan kendaraan masa kini.

Transaksi Kendaraan Listrik di SPKLU Melonjak 5 Kali Lipat

Arena Test Ride di PEVS 2022

Photo :
  • VIVA/Muhammad Thoifur

“Berbagai kebijakan telah dipersiapkan pemerintah untuk mempermudah peta jalan kendaraan listrik di Indonesia, tingginya antusiasme masyarakat akan kendaraan listrik, hingga kesiapan seluruh pelaku industri kendaraan listrik baik dari komponen terkecil hingga terbesar, bisa dikatakan siap. Produsen dalam negeri telah banyak yang mampu menyiapkan seluruh komponen untuk kendaraan listrik, dan ini merupakan hal baik untuk mencapai cita-cita bersama Net Zero Emission pada tahun 2060.” ujar Ketua Umum PERIKLINDO sekaligus Kepala Staf Kepresidenan tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya