Padahal Bekas Kecelakaan, Tapi Harga Mobil Honda Ini Mengejutkan

Honda ZR-V bekas kecelakaan dijual
Sumber :
  • Creative311.com

VIVA Otomotif – Honda memiliki beberapa mobil dengan nama berbeda di setiap negara. Bahkan bukan hanya penamaan model, secara desain dan spesifikasi ada yang dibuat tidak sama, salah satunya Honda ZR-V yang dirilis Mei 2022.

Bluebird Kenalkan Armada Taksi Listrik Baru di PEVS 2024

Honda ZR-V merupakan All New HR-V yang awalnya dijual untuk Amerika Serikat. Secara bentuk, dan platform yang digunakan tidak serupa dengan HR-V di Indonesia, Thailand, dan beberapa negara lainnya.

Honda ZR-V baru

Photo :
  • Paultan
Kecelakaan di Tol Japek, Avanza Kebakar Mobil Pikap Terbalik

Mobil SUV, atau Sport Utility Vehicle itu menggunakan rancang bangun Honda Civic generasi 11. Meski dikembangkan dari jenis sedan, namun ZR-V terlihat lebih berotot, dan gagah jika dibandingkan HR-V terbaru.

Memiliki tampilan fascia yang kuat serta tajam, bagian samping menegaskan garis bodi mobil yang terlihat aerodinamis hingga ke sisi bagian belakang mobil.

Truk Tabrak Mobil Bak Terbuka di Sukabumi, Tewaskan Anggota KNPI

Interiornya menghadirkan tingkat presisi yang tinggi, mulai dari instrumen panel, konsol tengah bagian atas. Sementara ruang kabin, dan bagasi belakang diklaim cukup luas untuk mobil lima penumpang di kelasnya.

Di Amerika Serikat, mobil SUV tersebut mengandalkan mesin Civic, yaitu bensin empat silinder DOHC berkapasitas 1.500cc turbo dengan tenaga maksimal 180 dk, dan torsi 240 Nm, dengan transmisi matik CVT.

Spesifikasi dapur pacu tersebut juga akan tersedia untuk pasar Jepang, termasuk tipe Sport e:HEV (Hybrid Electric Vehicle) yang mengkombinasikan mesin 2.000cc dan dua motor listrik, serupa dengan All New CR-V.

Sebelumya melalui keterangan resmi Honda, mobil SUV itu baru akan dijual di negeri sakura pada September tahun ini.

Yang menarik meski belum dirilis, salah satu badan lelang di negara matahari terbit tersebut sudah menawarkan ZR-V. Tapi kondisinya bekas kecelakaan, seperti dikutip Creative311.com, Sabtu 6 Agustus 2022.

Insurance Auto Auctions memiliki satu unit Honda ZR-V bekas kecelakaan. Untuk tipe Sport berwarna putih jarak tempuhnya masih 198 kilometer, namun bumper depan, dan bumper sisi kanan rusak hinga terlepas.

Rumah lampu tidak pecah, kap mesin pada bagian kanan penyok cukup dalam. Tapi struktur dari mobil itu tetap utuh setidaknya pembeli hanya mengganti bumper depan lis over fender, sementara kap mesin sepertinya masih bisa diperbaiki.

Sedangkan di Inggris, Copart sebagai salah satu badan lelang juga memiliki mobil SUV itu dalam kondisi rusak. ZR-V tipe EX-L dengan jarak tempuh 528 km itu mengalami kerusakan pada lampu kiri, bumper, dan fender kiri.

Adapun harga yang sudah ditawar oleh peserta lelang cukup mengejutkan. Pasalnya untuk ZR-V tipe EX-L tersebut sudah mendapatkan penawaran harga hingga setengah miliar rupiah, atau 4,73 juta yen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya