Padahal Bekas Kecelakaan, Tapi Harga Mobil Honda Ini Mengejutkan

Honda ZR-V bekas kecelakaan dijual
Honda ZR-V bekas kecelakaan dijual
Sumber :
  • Creative311.com

VIVA Otomotif – Honda memiliki beberapa mobil dengan nama berbeda di setiap negara. Bahkan bukan hanya penamaan model, secara desain dan spesifikasi ada yang dibuat tidak sama, salah satunya Honda ZR-V yang dirilis Mei 2022.

Honda ZR-V merupakan All New HR-V yang awalnya dijual untuk Amerika Serikat. Secara bentuk, dan platform yang digunakan tidak serupa dengan HR-V di Indonesia, Thailand, dan beberapa negara lainnya.

Honda ZR-V baru

Honda ZR-V baru

Photo :
  • Paultan

Mobil SUV, atau Sport Utility Vehicle itu menggunakan rancang bangun Honda Civic generasi 11. Meski dikembangkan dari jenis sedan, namun ZR-V terlihat lebih berotot, dan gagah jika dibandingkan HR-V terbaru.

Memiliki tampilan fascia yang kuat serta tajam, bagian samping menegaskan garis bodi mobil yang terlihat aerodinamis hingga ke sisi bagian belakang mobil.

Interiornya menghadirkan tingkat presisi yang tinggi, mulai dari instrumen panel, konsol tengah bagian atas. Sementara ruang kabin, dan bagasi belakang diklaim cukup luas untuk mobil lima penumpang di kelasnya.

Di Amerika Serikat, mobil SUV tersebut mengandalkan mesin Civic, yaitu bensin empat silinder DOHC berkapasitas 1.500cc turbo dengan tenaga maksimal 180 dk, dan torsi 240 Nm, dengan transmisi matik CVT.