Baru Meluncur, Mobil Pesaing Fortuner Laku Belasan Ribu Unit

Nissan X-Trail 2022
Sumber :
  • Dok: Nissan

VIVA Otomotif – Pasar otomotif global mulai pulih dari dampak pandemi, hal ini bisa dilihat dari meningkatnya angka penjualan kendaraan di banyak negara.

Maksa Nyalip dari Kiri, Honda Brio Ringsek Digencet Ban Truk

Beberapa mobil baru yang dihadirkan oleh pabrikan, juga langsung diserbu konsumen. Salah satu contohnya, yakni Nissan X-Trail generasi terbaru.

Dikutip dari Creative Trend, Selasa 9 Agustus 2022, kendaraan yang masuk ke dalam segmen Sport Utility Vehicle dan bersaing dengan Toyota Fortuner serta Mitsubishi Pajero Sport itu, resmi dipasarkan pada akhir bulan lalu dan langsung dipesan oleh banyak konsumen.

Jadwal Mobil SIM Keliling Jakarta dan Tangsel Minggu 12 Mei 2024

Dalam waktu dua pekan setelah peluncuran, Nissan mengaku telah menerima pesanan lebih dari 12 ribu unit. Dari jumlah itu, versi e-Power menjadi yang paling laris di mana ada 10 ribu orang menanti pengiriman unitnya.

Nissan X-Trail 2022

Photo :
  • Dok: Nissan
Dokter Dipergoki Suami Selingkuh di Dalam Mobil, Singgung Anak Wakil Bupati

Kode e-Power menandakan bahwa tipe tersebut menggunakan jantung pacu mesin tiga silinder berkapasitas 1.500cc, yang kinerjanya dibantu oleh motor listrik.

Di atas kertas, X-Trail memiliki kemampuan 184 daya kuda dan torsi 330 Newton meter, sementara pesaingnya Toyota Fortuner hanya mengandalkan mesin bensin cuma bisa mengeluarkan 162 dk dan torsi 242 Nm.

Beberapa fitur baru yang hadir yakni penyejuk udara tiga zona, serta Head Up Display atau HUD yang akan menampilkan informasi penting seperti kecepatan di hadapan pengemudi.

Sistem pengereman otomatis sudah menjadi standar di versi yang dijual saat ini, namun di generasi baru ada tambahan lain yang tidak kalah canggih yaitu parkir otomatis

Nissan X-Trail 2022

Photo :
  • Dok: Nissan

Mobil anyar tersebut bakal bisa mengisi ruang parkir hampir tanpa bantuan pengemudi. Nyaris semua kendali diatur oleh komputer ketika mode parkir diaktifkan, mulai dari pedal gas dan rem hingga setir. Pengemudi hanya perlu menunggu sampai sistem selesai bekerja.

Satu hal lain yang juga berubah, yakni lampu belok atau sein yang menyala secara berurutan sehingga membentuk animasi menarik. Trik ini awalnya digunakan di mobil-mobil buatan Jerman.

Tersedia dalam versi penggerak dua dan empat roda, Nissan X-Trail edisi 2022 ditawarkan dengan harga mulai dari 3,198 juta Yen atau setara Rp354 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya