Dijual Tahun Ini, Mobil Baru Honda Pesaing Raize Diarak Keliling RI

Honda SUV RS versi produksi
Sumber :
  • Honda Prospect Motor

VIVA Otomotif – PT Honda Prospect Motor (HPM) terus mempersiapkan produk terbarunya untuk bermain di ceruk pasar SUV, atau Sport Utility Vehicle kompak. Dalam bentuk konsep mobil baru calon pesaing Toyota Raize itu bernama Honda SUV RS.

Deretan Mobil SUV Murah di IIMS 2024

Indonesia menjadi negara pertama di dunia yang memperkenalkan SUV RS Concept pada November 2021. Dikembangkan bersama Honda R&D Asia Pacific Co., Ltd, dan tim Honda Indonesia menyesuaikan kebutuhan pasar.

Setelah versi konsepnya dibawa ke beberapa daerah, pada 11 Agustus 2022 mobil tersebut dihadirkan dalam wujud produksi massal. Namun masih tertutup selubung kamuflase, meski terlihat ada beberapa perbedaan.

Mobil SUV Baru Rp200 Jutaan Melantai di IIMS 2024, Pesaing Raize dan Rocky

Lampu utamanya menjadi lebih besar, sekilas mirip Civic RS terbaru. Bumper depan dalam wujud konsep dibuat lebih landai, namun untuk edisi produksinya agak tegak, grill lebih besar, dan rumah lampu kabut menjadi kotak.

Pada bagian samping, over fender tetap dipertahankan seperti edisi purwarupanya, namun tidak banyak lekukan tajam di bodi. Pegangan pintu baris kedua menjadi mirip Honda HR-V terbaru, yaitu dibuat sejajar dengan kaca.

Sedangkan lampu rem menjadi mirip BR-V terbaru, tidak lagi ada reflektor memanjang di bagasi belakang seperti versi konsep. Spoiler, dan roof rail tetap dipertahankan untuk menegaskan unsur SUV yang sporty.

Untuk mendapatkan data yang lebih lengkap, sebelum diluncurkan pada tahun ini, produsen mobil berlogo H itu kembali memperkenalkan SUV RS versi produksi itu ke sejumlah daerah.

Business Innovation and Sales & Marketing PT HPM, Yusak Billy mengatakan, sejak hadir di GIIAS tahun ini konsumen dari berbagai kota ingin melihat langsung model yang akan menjadi produk terbaru Honda tersebut.

“Saat ini kami juga masih melakukan tes jalan untuk model ini, dan dalam waktu dekat kami akan meluncurkannya di Indonesia,” ujar Billy dikutip dari keterangan resminya, Minggu 4 September 2022.

Bandung menjadi kota pertama, hadir di beberapa tempat mulai dari Jalan Braga, Jalan Asia Afrika, Jalan Gasibu, Kemudian berlanjut di jaringan diler Honda yang tersebar di Kota Kembang tersebut, hingga finis di Trans Studio Mall.

SUV RS itu akan kembali di arak menuju Sumedang, Senin 5 September 2022, dan berlanjut ke Cirebon pada Senin 6 September, dan masih akan terus dibawa keliling beberapa daerah untuk melihat antusias masyarakat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya