Mobil SUV Mewah Baru Hadir untuk Kaum Kaya Indonesia

New Range Rover 2022 resmi meluncur di Indonesia
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA Otomotif – Hari ini pasar otomotif nasional diramaikan oleh kehadiran mobil baru, yang mengusung desain Sport Utility Vehicle atau SUV. Kendaraan yang dimaksud adalah New Range Rover, yang dihadirkan oleh PT JLM Auto Indonesia.

Mengejutkan Ini Harta Berjalan Teuku Ryan Setelah Ditinggal Ria Ricis

Model ini merupakan generasi ke-5 dari mobil asal Inggris tersebut, dan dibekali dengan penampilan yang lebih modern serta berbagai fitur canggih.

Secara umum tampilan luarnya tidak berbeda dari model sebelumnya, tetap kokoh namun dengan beberapa penyegaran pada bagian grille dan bumper.

Viral Aksi Mobil Seruduk Warung Makan Pinggir Jalan, Sejumlah Motor Ringsek dan Pengunjung Luka

“The New Range Rover memadukan tampilan yang sederhana dengan kemewahan, serta hadir dalam versi tujuh kursi,” ujar Direktur Penjualan dan Pemasaran JLM Auto Indonesia, Irvirno Edwardly di Jakarta Selatan, dikutip Senin 26 September 2022.

New Range Rover 2022 resmi meluncur di Indonesia

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati
Belum Punya Gaji Segini Jangan Mimpi Kredit Kijang Innova Zenix

Irvirno menuturkan, versi baru Range Rover ini mengandalkan mesin mild hybrid serta disematkan turbocharger, sehingga bisa melesat hingga kecepatan 242 kilometer per jam.

Jantung pacunya sendiri memiliki spesifikasi enam silinder dan kapasitasnya 3.000cc, yang kinerjanya dibantu motor listrik dan seluruh tenaga yang totalnya mencapai 400 daya kuda, disalurkan ke semua roda.

Kecanggihan tidak hanya dihadirkan pada mesin saja, tapi juga kenyamanan penumpang melalui sistem Active Noise Cancellation8 yang akan mengurangi suara bising dari luar.

Sistem hiburannya bisa diakses melalui layar sentuh yang tersedia di depan maupun jok tengah, dan terhubung ke 35 pengeras suara Meridian dengan kekuatan total 1.600 Watt.

Range Rover menjadi mobil pertama yang mengadopsi teknologi suspensi udara, yakni di 1992 dan generasi terbarunya dilengkapi dengan fitur yang lebih canggih di mana kinerjanya disesuaikan dengan jalanan yang akan dilalui secara otomatis melalui GPS.

New Range Rover 2022 resmi meluncur di Indonesia

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati

“Dengan terus menyajikan inovasi dan teknologi terkini, kami secara konsisten memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan bagi para konsumen di seluruh Indonesia,” ungkap Presiden Direktur JLM Auto Indonesia, Gerry Kertowidjojo.

Mengenai harga, Irvino menjelaskan bahwa banderol dari Range Rover terbaru versi lima penumpang mulai dari Rp5,9 miliar off the road.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya