Nissan Hadirkan Dua Kendaraan Listrik di Jakarta

Booth Nissan di IEMS 2022
Sumber :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

VIVA Otomotif – Pameran bernama Indonesia Electric Motor Show 2022 resmi dibuka hari ini di JCC Senayan, Jakarta. Ada beragam jenis kendaraan listrik baik itu roda dua maupun roda empat tampil di pameran tersebut.

Jokowi Singgung Peluang Besar Industri Kendaraan Listrik di Indonesia

Salah satu Agen Pemegang Merek (APM) yang ikut serta memeriahkan kegiatan ini adalah Nissan. Perusahaan asal Jepang tersebut terlihat memamerkan dua kendaraan listrik unggulannya yakni Leaf dan Kicks e-Power ke para pengunjung.

Diketahui, model Leaf merupakan kendaraan listrik pertama yang dipasarkan secara massal dan hingga kini telah terjual lebih dari 500.000 unit di seluruh dunia. Sementara Kicks e-Power kali ini mendapat penyegaran dengan meningkatkan kapasitas battery yang lebih besar dari 1.57 kWh menjadi 2.06 kWh.

Brand China Ini Popular Setelah Jualan Mobil Listrik di Indonesia

Nissan Kicks e-Power di IEMS 2022

Photo :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

Chief Executive Officer PT Nissan Motor Distributor Indonesia Tan Kim Piauw mengatakan pihaknya kembali melanjutkan komitmennya untuk terus memperkenalkan produk elektrifikasi dengan teknologi terbaru yang merupakan realisasi dari visi Nissan Intelligent Mobility untuk mengubah cara mobil dikendarai, ditenagai, dan dapat terintegrasi dengan lingkungan sekitar.

Skema Pembelian Motor listrik Termurah di PEVS 2024, DP Cukup Segini

"Kehadiran kami di ajang Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2022 sebagai bentuk dari komitmen Nissan Indonesia dalam upaya mendukung kebijakan pemerintah untuk mempercepat pengembangan industri kendaraan elektrifikasi, sebagai upaya untuk menurunkan emisi karbon di Indonesia," ujar Kim di JCC, dikutip VIVA Rabu 28 September 2022.

Lebih lanjut, untuk Nissan Leaf memiliki kelebihan yang sangat berguna bagi masyarakat, selain sebagai alat transportasi ramah lingkungan, mobil ini juga bisa dijadikan sumber energi listrik pendukung untuk mengalirkan arus listrik ke peralatan rumah tangga di mana pun dan kapan pun.

Untuk teknologi e-POWER pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada Nissan Kicks. Teknologi inovatif ini memungkinkan pengendara menikmati pengalaman berkendara mobil listrik sepenuhnya tanpa perlu charger eksternal.

Melalui kedua model ini, pelanggan akan merasakan 100 persen pengalaman berkendara mobil listrik dengan akselerasi cepat, halus, torsi instan, dan kabin senyap. Keduanya juga dilengkapi dengan teknologi revolusioner lainnya, seperti e-Pedal yang mengurangi kebutuhan pengemudi untuk berpindah dari satu pedal ke pedal lainnya.

Bicara soal harga, untuk model Leaf ditawarkan harga Rp728 juta, sementara model Kicks e-Power dibanderol mulai Rp482 juta. Khusus dalam pameran ini,  perusahaan menawarkan berbagai program penjualan menarik seperti extended warranty dan penawaran menarik lainnya dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya