Sarat Fitur Canggih, Mobil SUV Ini Dijual Rp300 Jutaan di RI

Wuling Almaz RS EX
Sumber :
  • Dok: Wuling Motors

VIVA Otomotif – Saat ini kita hidup di zaman yang serba canggih, baik di rumah, kantor maupun tempat-tempat lainnya. Untuk mendukung hal itu, dibutuhkan juga mobil yang berteknologi maju.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 4 Mei 2024

Ada beberapa model kendaraan yang disematkan banyak piranti canggih, dan sudah resmi dipasarkan di Indonesia. Salah satunya yakni Wuling Almaz RS EX, yang masuk ke dalam segmen Sport Utility Vehicle atau SUV.

Wuling Almaz RS EX dibekali beragam inovasi terkini, untuk mendukung mobilitas modern dari penggunanya. Beberapa fitur yang jadi andalan yaitu Advanced Driver Assistance System (ADAS), Wuling Indonesian Command (WIND) serta Wuling remote control app.

Mengejutkan Ini Harta Berjalan Teuku Ryan Setelah Ditinggal Ria Ricis

“Almaz RS EX ini diperuntukkan bagi konsumen yang menginginkan smart SUV, yang dilengkapi dengan fitur canggih sebagai teman berkendara di beragam situasi mobilitas,” ujar Brand and Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani melalui keterangan resmi, dikutip Rabu 28 September 2022.

Wuling Almaz RS EX

Photo :
  • Dok: Wuling Motors
Viral Aksi Mobil Seruduk Warung Makan Pinggir Jalan, Sejumlah Motor Ringsek dan Pengunjung Luka

Inovasi ADAS yang dimiliki Almaz RS EX didukung oleh tujuh fitur, yang termasuk dalam tiga kategori fungsi. Pertama yakni Adaptive Cruise, yang terdiri dari Adaptive Cruise Control (ACC) dan Bend Cruise Assistance (BCA).

Kemudian ada kategori Safe Distance Braking Assistance, yang terbagi menjadi Safe Distance Warning (SDW), Forward Collision Warning (FCW), Automatic Emergency Braking (AEB). Terakhir ialah Intelligent Hydraulic Braking Assist (IHBA).

Sementara itu, Wuling remote control app yang terintegrasi dengan aplikasi MyWuling+ dapat menjadikan gawai pintarnya menjadi remote control kendaraan. Beragam hal yang dapat dioperasikan melalui Internet of Vehicle, seperti membuka tutup jendela, memanaskan mesin, menyejukkan kabin, mengetahui lokasi mobil, sampai dengan geo fencing.

Fitur WIND memungkinkan pengguna untuk melakukan pengoperasian berbagai fitur di mobil, hanya dengan mengucapkan perintah dalam bahasa Indonesia. Seperti mengatur AC, buka tutup jendela, memutar musik, membuka panoramic sunroof menginformasikan tanggal dan waktu, serta mengakses aplikasi online.

Dian menuturkan, Wuling memberikan harga spesial untuk lini produk yang tergabung dalam flagship SUV ini yaitu Rp364,1 juta on the road DKI Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya