Harga Mobil China Buatan Bekasi Sampai Setengah Miliar Rupiah

Mobil Chery Tiggo 8 Pro produksi lokal
Sumber :
  • Chery Indonesia

VIVA Otomotif – PT Chery Motor Indonesia merupakan produsen mobil pendatang baru asal China. Produk yang mereka tawarkan saat ini ada dua, yaitu Chery Tiggo 8 Pro, dan Tiggo 7 Pro.

Neta Siap Hadirkan Mobil Baru Rakitan Lokal di Indonesia

Kedua mobil SUV, atau Sport Utility Vehicle itu baru akan diluncurkan secara resmi pada Oktober 2022, namun konsumen sudah bisa melakukan pemesanan.

Produsen mobil asal Tiongkok itu pertama kali membuka keran pemesanan untuk Tiggo 8 Pro, dan Tiggo 7 Pro pada Maret 2022 saat pertama kali mereka memperkenalkan diri di Indonesia.

Raja Malaysia Jadi Pemilik Pertama Mobil Andalan Xi Jinping

Chery Tiggo 7 Pro

Photo :
  • Dok: Chery Sales Indonesia

Sebelum resmi diluncurkan, dan mulai dikirim ke tangan konsumen, pemegang merek mobil China itu sudah memproduksi Tiggo 8 Pro, dan Tiggo 7 Pro secara lokal.

Mobil China Kian Mendominasi di Rusia

Presiden Direktur PT Chery Sales Indonesia, Tao Yong mengatakan, untuk tahap awal produksi Tiggo 8 Pro, dan Tiggo 7 Pro dipersiapkan 240 unit sebelum peluncurannya pada bulan depan. Namun semua komponen masih dari China.

Artinya pada tahap awal tersebut, belum ada komponen lokal yang digunakan karena kedua mobil SUV itu hanya sekadar dirakit di pabrik milik PT Handal Indonesia Motor yang berlokasi di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat

“Dengan dimulainya produksi Tiggo 7 Pro, dan Tiggo 8 Pro ini kami ingin menguatkan keyakinan calon konsumen akan komitmen Chery di Indonesia. Terutama mereka yang yang sudah melakukan pemesanan sejak IIMS (Maret),” ujar Tao Yong dikutip dari keterangannya, Kamis 29 September 2022.

Tiggo 8 Pro dipersenjatai mesin bensin empat silinder berkapasitas 2.000cc turbo, sehingga dapat menyemburkan tenaga maksimal 250 dk, dan torsi 400 Nm. Disalurkan melalui transmisi matik kopling ganda 7-percepatan.

Enjin baru buatan Chery itu didukung miller cycle, atau sistem pembakaran cerdas generasi kedua, dengan sistem pengabutan injeksi bertelanan 350-bar, dan poros keseimbangan ganda sehingga memberikan daya kerja maksimal, namun bahan bakar tetap efisien, dan rendah emisi.

Yang membuatnya lebih canggih dari mobil di kelasnya adalah disematkan teknologi ADAS, atau Advanced Driver Assistance System. Di dalamnya bersarang 12 fitur, yang saling terhubung untuk membantu, atau mempermudah pengemudi saat berkendara.

Sementara Tiggo 7 Pro disematkan mesin bensin empat silinder 1.500cc turbo yang dapat memuntahkan tenaga 154,2 dk, dan torsi 230 Nm. Soal fitur, dan teknologi masih lebih lengkap kaka kandungnya.

Sales and Network Director PT Chery Sales Indonesia, Zheng Shou sempat mengatakan, karena kedua mobil itu belum diluncurkan secara resmi, maka harganya belum ada kepastian. Sehingga konsumen hanya diberikan gambaran.

“Tiggo 7 mulai dari Rp300-400 juta, kalau Tiggo 8 kita mulai Rp500 jutaan,” kata Zheng Shou

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya