Harga Mobil China Buatan Bekasi Sampai Setengah Miliar Rupiah

Mobil Chery Tiggo 8 Pro produksi lokal
Mobil Chery Tiggo 8 Pro produksi lokal
Sumber :
  • Chery Indonesia

VIVA Otomotif – PT Chery Motor Indonesia merupakan produsen mobil pendatang baru asal China. Produk yang mereka tawarkan saat ini ada dua, yaitu Chery Tiggo 8 Pro, dan Tiggo 7 Pro.

Kedua mobil SUV, atau Sport Utility Vehicle itu baru akan diluncurkan secara resmi pada Oktober 2022, namun konsumen sudah bisa melakukan pemesanan.

Produsen mobil asal Tiongkok itu pertama kali membuka keran pemesanan untuk Tiggo 8 Pro, dan Tiggo 7 Pro pada Maret 2022 saat pertama kali mereka memperkenalkan diri di Indonesia.

Chery Tiggo 7 Pro

Chery Tiggo 7 Pro

Photo :
  • Dok: Chery Sales Indonesia

Sebelum resmi diluncurkan, dan mulai dikirim ke tangan konsumen, pemegang merek mobil China itu sudah memproduksi Tiggo 8 Pro, dan Tiggo 7 Pro secara lokal.

Presiden Direktur PT Chery Sales Indonesia, Tao Yong mengatakan, untuk tahap awal produksi Tiggo 8 Pro, dan Tiggo 7 Pro dipersiapkan 240 unit sebelum peluncurannya pada bulan depan. Namun semua komponen masih dari China.

Artinya pada tahap awal tersebut, belum ada komponen lokal yang digunakan karena kedua mobil SUV itu hanya sekadar dirakit di pabrik milik PT Handal Indonesia Motor yang berlokasi di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat

Halaman Selanjutnya
img_title