Mobil Listrik SUV Ini Hadir dengan Teknologi Canggih

Ilustrasi gambar mobil listrik Mercedes-Benz EQE terbaru
Sumber :
  • Carscoops

VIVA Otomotif – Para produsen khususnya mobil mulai mengembangkan produknya di pasar otomotif. Banyak dari mereka mulai beralih mesin yang tadinya konvensional menjadi listrik. Hal itu dilakukan, seiring dengan permintaan dari beberapa negara yang ingin mencapai net zero emission.

Baru Resmi Dijual, Mobil Ini Sudah Laku Banyak di Indonesia

Salah satu perusahaan otomotif ternama yakni Mercedes-Benz baru aja memperkenalkan sebuah produk baru berbasis EV (Electric Vehicle). Kendaraan roda empat itu diberi nama EQE yang merupakan jenis SUV atau Sport Utility Vehicle dengan performa dan teknologi canggih.

Dikutip VIVA dari Carscoops, Senin 17 Oktober 2022, model baru ini menawarkan jangkauan jarak tempuh mencapai 590 kilometer dalam sekali pengisian daya. Secara dimensi, kendaraan ini memiliki ukuran panjang 4.863 mm dengan lebar 1.940 mm, dan tinggi 1.686 mm.

BMW Kembali Ajak Konsumennya Pacu Adrenalin di Sentul

Ilustrasi gambar interior mobil listrik Mercedes-Benz EQE terbaru

Photo :
  • Carscoops

Dalam tampilannya, mobil anyar ini mengusung konsep kendaraan mewah yang terlihat pada lekukan bodi sangat dinamis. Bahkan bumper depan menyatu dengan kedua lampu yang sudah LED. Secara kesuluruhan, pada bagian eksterior mobil listrik ini terlihat seperti kendaraan masa depan.

Jadwal SIM Keliling Jakarta, Bogor, Bekasi, Bandung Kamis 16 Mei 2024

Sebagai salah satu kendaraan mewah, Mercedes-Benz EQE ini mendapatkan fitur-fitur baru yang dikembangkan oleh perusahaan. Salah satunya fitur teknologi bantuan pengemudi yang ditawarkan yang bernama Eco Assist yang secara otomotis menyesuaikan kekuatan pengereman regeneratif sesuai dengan lalu lintas di seitarnya.

Tak hanya itu saja, model ini mendapatkan opsi hyperscreen serba ekspansif dari perusahaan. Bahkan ada tambahan audio Dolby Atmos dan sistem penyaringan udara yang dilengkapi filter HEPA. Diketahui, model ini juga memiliki banyak teknologi baru yang ditemukan yang memudahkan pengendara dalam berakvitias mengemudi.

Secara performa, model ini menawarkan dalam lima varian, salah satunya varian tertinggi yang mengusung mesin baterai dengan tenaga sebesar 396 daya kuda dan torsi mencapai 858 Newton meter. Mesin itu digerakan oleh semua roda standar, suspensi udara AMG, dan sasis yang disetel ulang oleh AMG.

Sebagai tambahan informasi, perusahaan yang kerap disingkat Mercy ini memberitahu bahwa model ini akan diproduksi di negara Amerika Serikat mulai Desember mendatang. Meski begitu, mereka masih belum menginformasi lebih detail terkait harga yang ditawarkan pada model ini.

Baca informasi menarik lainnya di Google News.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya