Mobil Supercar Ini Hadirkan Pengalaman Berkendara Baru

Ilustrasi gambar mobil supercar Porsche 911 Carrera T baru
Sumber :
  • Motoroids

VIVA Otomotif – Salah satu produsen mobil supercar yakni Porsche mengumumkan memperbarui produk unggulanya di pasar otomotif. Kendaraan roda empat itu mengarah pada 911 Carrera T yang menawarkan pengalaman berkendara yang murni dengan mesin baru.

Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

Dikutip VIVA dari Motoroids, Kamis 20 Oktober 2022, model baru ini akan menggunakan mesin Bi-turbo 3 liter enam silinder boxer. Mesin itu mampu menghasilkan tenaga 385 daya kuda dengan torsi mencapai 450 Newton meter. Tenganya itu ditransmisikan melalui 7 kecepatan stick shifter sebagai standar dengan PDK 8 kecepatan.

Sebagai mobil yang memiliki tenaga buas, Porsche 911 Carrera T ini dapat melesat dari 0-100 km hanya dalam waktu 4,5 detik dengan kecepatan tertinggi mencapai 291 km/jam. Ada mekanis bernama Difff-lock yang menempatkan tenaga kudanya di jalan dengan benar.

Hyundai Santa Fe Baru Tertangkap Kamera sedang Tes Jalan di Jakarta

Ilustrasi gambar interior mobil supercar Porsche 911 Carrera T baru

Photo :
  • Motoroids

Secara tampilan, model ini memiliki bobot 1.470 kilogram, lebih ringan dari versi sebelumnya. Bahkan mobil ini mempunyai aksen warna abu-abu gelap di seluruh bodi sebagai tema utamanya. Untuk kaki-kaki, kendaraan ini menggunakan velg titanium berukuran 21 inci.

5 Mobil Ini harus Ganti Nama Usai Peluncuran Resmi

Untuk bagian interior, supercar ini dilengkapi dengan warna hitam sporty yang menampilkan trim dekoratif hitam matte dan lapisan mengkilap.Untuk mengurangi bobot, model ini telah dilepas jok belakang bersama dengan sejumlah isolasi serta lebih sedikit kaca dan baterai yang lebih ringan. 

Pada bagian lainnya, model ini hadir dengan setir GT Sport dan jok Sport Plus empat arah yang dapat disesuaikan. Ditambah, mobil baru ini menambahkan pelapis kulit ke pintu, konsol tengah, dan dasbor.

Perusahaan asal Jerman tersebut mengatakan bahwa model ini akan dikirim ke dealer pada Februari 2023 mendatang, dan sudah membuka pemesanan pasar otomotif secara global. Untuk harga, 911 Carrera T ini dibanderol US$118.050 atau sekitar Rp1.8 miliar.

Sedikit informasi, mobil sport ini menawarkan beragam pilihan warna yang bisa dipilih oleh calon konsumen. Adapun warnanya seperti, Black, White, Guards Red dan Racing Yellow, Deep Black, Gentian Blue, dan Ice Grey.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya