Mau Kredit Honda WR-V, Segini Cicilannya per Bulan

VIVA Otomotif: Peluncuran mobil SUV Honda WR-V di Indonesia
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA Otomotif – Setelah versi konsepnya dipamerkan pada tahun lalu, akhirnya Honda Indonesia resmi meluncurkan mobil baru mereka yang masuk ke dalam kategori Small Sport Utility Vehicle atau Small SUV.

Baru Lunas di Usia 45 Tahun, Meisya Siregar Ingatkan Gen Z Soal Rumah KPR

Kendaraan yang dimaksud adalah Honda WR-V, yang namanya juga dipakai di negara lain namun dengan desain bodi yang sangat berbeda. Model yang diperkenalkan di Tanah Air diklaim belum pernah ada sebelumnya di dunia.

Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor, Kotaro Shimizu mengatakan bahwa WR-V menjadi pelengkap dari seri SUV Honda di Tanah Air.

Penjualan Honda Naik 19 Persen, Mobilio Masih Laku Segini Walau Tak Ada Penyegaran

“Mobil ini melengkapi jajaran SUV Honda, yang sebelumnya diisi oleh model CR-V, HR-V dan BR-V,” ujarnya saat sesi peluncuran belum lama ini, dikutip Rabu 9 November 2022.

VIVA Otomotif: Interior Honda WR-V versi Indonesia

Photo :
  • Dok: HPM
Mau Beli Toyota Rush GR Sport, Segini Cicilannya per Bulan

Large Project Leader Honda R&D Asia Pacific, Poychat Ua-arayaporn menuturkan bahwa Honda WR-V dirancang spesial untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia dan juga Asia.

Tampilan depannya hadir dengan grille yang mengusung desain bernuansa futuristik, serta dilengkapi lampu depan berteknologi LED dengan ukuran tipis. Sementara untuk lampu sein, sudah menerapkan konsep sequential layaknya mobil Eropa.

Desain belakang mobil ini dihiasi oleh barisan lampu rem LED, sedangkan pintu untuk penumpang belakang dibuat menyerupai model coupe lewat penempatan tuas di pilar C.

“Mesinnya menggunakan basis dari milik Honda BR-V, namun ada penyesuaian pada Engine Control Unit (ECU),” tutur Poychat.

Honda menawarkan WR-V tipe E CVT dengan harga Rp271,9 juta, tipe RS CVT Rp289,9 juta dan tipe RS CVT with Honda Sensing Rp309,9 juta. Semuanya sudah berstatus on the road DKI Jakarta.

Berdasarkan fitur simulasi kredit yang tersedia di laman resmi Honda Indonesia, diketahui bahwa untuk tenor lima tahun maka uang muka alias down payment yang harus dibayarkan totalnya mencapai Rp95 jutaan untuk tipe E CVT.

Dengan DP sebesar itu, maka angsuran yang harus dibayarkan setiap bulan nilainya yakni Rp4,2 jutaan. Namun jika mampu mencicil Rp6,1 jutaan per bulan, maka tenornya cukup tiga tahun saja dengan DP sebesar Rp96 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya