Toyota Masih Jual Mobil Kijang Innova Diesel, Ada Tapinya

Perakitan mobil Toyota Kijang Innova di pabrik TMMIN.
Sumber :
  • Dok: Biro Pers Sekretariat Presiden/Muchlis Jr

VIVA Otomotif  – Kehadiran mobil baru dari merek Toyota yakni Kijang Innova Zenix telah menjadi pilihan konsumen Tanah Air. Kini, kendaraan roda empat tersebut menghadirkan varian mesin hybrid, yang lebih ramah lingkungan.

Mengejutkan Ini Harta Berjalan Teuku Ryan Setelah Ditinggal Ria Ricis

Diketahui, model baru tersebut memiliki dua pilihan mesin di antaranya bensin dan hybrid. Namun, pada generasi sebelumnya perusahaan asal Jepang itu menawarkan varian diesel. Lantas, bagaimana keberadaannya sekarang?

Saat ini, PT Toyota Astra Motor masih menawarkan dan menjual varian yang lama kepada pasar otomotif Tanah Air. Tetapi, penjualan tersebut dikhususkan pada pembelian dalam jumlah banyak untuk kebutuhan armada atau fleet.

Viral Aksi Mobil Seruduk Warung Makan Pinggir Jalan, Sejumlah Motor Ringsek dan Pengunjung Luka

Toyota Kijang Innova Venturer.

Photo :
  • dok. Toyota Astra Motor

Direktur Pemasaran TAM, Anton Jimmi Suwandy mengatakan bahwa pihaknya masih menjual Kijang Innova lama bermesin diesel kepada konsumen fleet. Hal itu dikarenakan, model ini masih di produksi oleh pabrik dan diminati oleh pelanggan.

Belum Punya Gaji Segini Jangan Mimpi Kredit Kijang Innova Zenix

“Kami tidak akan memberhentikan produksi untuk Innova mesin diesel dalam waktu dekat mauapun panjang. Karena kami akan terus menyesuaikan dengan permintaan pasar," ujar Anton di Jakarta Pusat, dikutip VIVA Selasa 22 November 2022.

Dia memberitahu bahwa untuk generasi lama ini dijual tidak selengkap sebelumnya yang ditawarkan. Perusahaan hanya menjual pada varian terendah saja yakni G mesin diesel bersamaan G mesin bensin. Varian tersebut dijual khusus bagi konsumen yang mau membeli banyak.

“Untuk konsumen, kalau memang pembelian besar ya kami jual. Alasannya, memang request dari mereka, dan pasarnya lumayan besar, meskipun memang jarang untuk pemesanan fleet-nya,” tambahnya.

Untuk saat ini, Kijang Innova Genix terbaru memiliki pilihan varian untuk calon konsumen yang memesan. Adapun varianya seperti, G AT Bensin, V AT Bensin, G AT Hybrid, V AT Hybrid, dan yang termahal tipe Q Hybrid. Masing-masing dari varian itu menawarkan fitur baru yang telah di sesuaikan dengan harga jual.

Bicara soal harga, untuk generasi sebelumnya khusus diesel perusahaan membanderol mulai Rp349 juta. Sementara, untuk varian terbaru yakni hybrid dihargai mulai Rp458 juta, dan harga-harga tersebut sudah OTR DKI Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya