Mitsubishi L300 Baru Jadi Favorit Berkat Mesin Pajero Sport

Mitsubishi Colt L300
Mitsubishi Colt L300
Sumber :
  • Dok: MMKSI

VIVA Otomotif – Mitsubishi dikenal sebagai pabrikan otomotif, yang sukses membuat mobil dengan penampilan keren serta memiliki performa mumpuni. Contohnya model Pajero Sport di kelas SUV, serta Xpander dan Xpander Cross yang mengisi segmen MPV.

Namun, mereka juga membuat kendaraan komersial yang tangguh dan irit bahan bakar. Salah satu contohnya, yakni produk Mitsubishi Colt L300 yang berada di segmen light commercial vehicle. Model tersebut pertama kali hadir di Indonesia pada 1975, dan setelah 47 tahun masih menjadi andalan di segmen kendaraan niaga ringan.

Generasi terbarunya yakni New Colt L300 beberapa waktu lalu diperkenalkan di Tanah Air, dan sudah mengusung mesin yang lebih ramah lingkungan.

Model ini memiliki ukuran kargo 8 persen lebih luas, karena baknya lebih panjang 200 milimeter. Fitur unggulannya yakni kabin lebih luas dan lega, desain speedometer baru dan posisi kabin lebih tinggi 100 mm.

Mitsubishi New Colt L300

Mitsubishi New Colt L300

Photo :
  • Dok: MMKSI

“L300 saat ini sudah upgrade dari segi spesifikasi, pertforma yang lebih besar dan daya angkut besar. Perubahan ini jadi rekomendasi konsumen baru, untuk memilih L300 lebih lanjut,” ujar Presiden DIrektur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Naoya Nakamura melalui keterangan resmi, dikutip Rabu 30 November 2022.

New Colt L300 hadir dengan mesin diesel berkapasitas 2.268 cc tipe 4N14, serta dibekali turbocharger. Tenaga yang dihasilkan mencapai 100 daya kuda dan torsi 200 Newton meter.

Halaman Selanjutnya
img_title