Siap Meluncur, Mobil SUV Toyota Ini Hadir dengan Tampilan Baru

Ilustrasi gambar mobil Toyota Grand Highlander
Sumber :
  • Carscoops

VIVA Otomotif – Saat ini mobil Sport Utility Vehicle atau SUV tengah naik daun di industri otomotif. Kendaraan roda empat jenis ini memiliki keunggulan yaitu memungkinkan pengemudi untuk pergi ke berbagai tempat ekstrem.

Bluebird Kenalkan Armada Taksi Listrik Baru di PEVS 2024

Kabar terbaru, perusahaan otomotif ternama Toyota mengumumkan akan menghadirkan produk jenis tersebut di pasar otomotif global. Mobil ini mengarah pada Grand Highlander yang memiliki tiga baris kursi, dan dimensi lebih besar dari sebelumnya.

Dikutip VIVA dari Carscoops, Jum'at 2 Desember 2022, perusahaan asal Jepang ini telah menunjukkan teaser gambar yang menunjukkan tampilan terbaru. Sejatinya, model ini sudah diperkenalkan pada tahun 2001, dan sudah mengalami banyak peningkatan.

Kecelakaan di Tol Japek, Avanza Kebakar Mobil Pikap Terbalik

Toyota Highlander Versi Terbaru

Photo :
  • Carscoops

Secara tampilan, kendaraan anyar ini menawarkan gaya lebih modern dan lampu belakang yang telah diperbarui, serta dimensi diperbesar. Bahkan mobil ini menawarkan opsi pintu bagasi dengan sistem power liftgate, yang bisa dibuka tanpa sentuhan tangan.

Truk Tabrak Mobil Bak Terbuka di Sukabumi, Tewaskan Anggota KNPI

Pada bagian interior, Grand Highlander ini  dilengkapi sistem hiburan berukuran 12,3 inci. Sebelumnya, model tersebut menggunakan layar hanya 7 inci. Sistem ini dapat mendukung konektivitas telepon seperti Bluetooth ganda, Apple CarPlay nirkabel, dan Android Auto.

Bicara performa, mobil SUV ini mengusung mesin "Hybrid Max" yang menggabungkan empat silinder 2.4 liter turbocharged. Mesin itu mampu menghasilkan tenaga sebesar 345 daya kuda dengan torsi mencapai 542 Newton meter.

Perusahaan mengklaim bahwa mesin ini lebih ramah lingkungan dari pada versi sebelumnya. Tak hanya itu saja, mereka juga  memberitahu bahwa pemilik mobil ini akan merasakan perbedaan yaitu lebih halus dan nyaman ketika berkendara.

Sebagai tambahan informasi, perusahaan yang terkenal dengan mobil sejuta umat ini memberitahu bahwa model Grand Highlander akan diperkenalkan pada 8 Februari tahun depan di pasar otomotif global.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya