Para Pemilik Avanza dan Xenia Ini Tempuh Ribuan Km Demi Satu Hal

VIVA Otomotif: Acara komunitas mobil AXIC di Bali
Sumber :
  • Instagram AvanzaXenia Indonesia Club

VIVA Otomotif – Para pemilik mobil yang tergabung di dalam komunitas otomotif AvanzaXenia Indonesia Club atau AXIC, memeriahkan Pulau Dewata pada akhir pekan lalu dengan menggelar acara Kopdargab AXIC Jatim Bali Nusra X. 

Delegasi World Water Forum Mulai Tiba di Bali 15 Mei, Imigrasi Siapkan Jalur Khusus

Ketua Panitia acara, Boy Al Ghozali mengatakan bahwa acara itu merupakan rangkaian kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh cabang AXIC di seluruh Indonesia. 

Ajang tersebut diikuti sekitar 100 anggota, dari berbagai cabang di Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara serta dihadiri Ketua Umum AXIC, Ichan Chaniago.

Dokter Dipergoki Suami Selingkuh di Dalam Mobil, Singgung Anak Wakil Bupati

VIVA Otomotif: Acara komunitas mobil AXIC di Bali

Photo :
  • Dok: AXIC

Pulau Bali sendiri dipilih, karena menjadi salah satu destinasi wisata favorit sekaligus berkontribusi meningkatkan isu kampanye lingkungan di Pulau Dewata. Untuk bisa tiba di lokasi, para peserta harus menempuh jarak ribuan kilometer.

Kendaraan Niaga Berkepala Dua Bukan Sesuatu yang Mustahil

"Acara ini juga menjadi touring terjauh dari para anggota AXIC, karena para peserta menempuh jarak rata-rata 1.300 km menuju Pulau Dewata," ujarnya melalui keterangan resmi, dikutip Jumat 16 Desember 2022.

Tak sekadar berkumpul, para peserta Kopdargab edisi ke-10 juga aktif melakukan kegiatan peduli lingkungan. Salah satu contohnya, menanam bibit pohon bakau di kawasan Hutan Mangrove Taharu di wilayah Ngurah Rai Denpasar yang juga menjadi salah satu lokasi kegiatan KTT G20 pada akhir November lalu. 

"Kegiatan ini juga  bentuk kepedulian AXIC terhadap lingkungan hidup, karena mangrove dapat menyerap emisi karbon, melindungi lahan dan mencegah abrasi laut," tuturnya.

Selain penanaman bibit pohon bakau, mereka juga melakukan kampanye pengurangan sampah plastik dengan membagi-bagikan kantong plastik daur ulang. Alasannya, sampah plastik merupakan masalah besar dan sangat merugikan lingkungan di Tanah Air. 

Kegiatan kurang lengkap tanpa adanya acara bertema otomotif, oleh sebab itu diadakan juga sesi test drive mobil terbaru Avanza dan Xenia, serta pengecekan mobil peserta oleh Toyota Home Service agar kondisi kendaraan tetap prima saat perjalanan pulang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya