Labuan Bajo Bakal Kedatangan Ratusan Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5

VIVA Otomotif: Penyerahan mobil listrik Hyundai Ioniq 5 untuk ASEAN Summit 2023
Sumber :
  • Dok: HMID

VIVA Otomotif – Hyundai Motors Indonesia beberapa waktu lalu telah meluncurkan mobil listrik terbaru mereka, Ioniq 5 yang hadir dengan desain yang futuristik, performa yang handal, serta teknologi terbaru yang canggih.

Laris Manis, Mobil Listrik Xiaomi SU7 Sudah Diproduksi 10.000 Unit

Sebagai mobil listrik pertama Hyundai yang dibangun di atas platform yang sepenuhnya didedikasikan untuk mobil listrik, Ioniq 5 menawarkan solusi mobilitas terbarukan bagi masyarakat Indonesia.

Dengan desain crossover utility vehicle, Ioniq 5 menawarkan kemampuan untuk menempuh jarak hingga 480 kilometer dengan satu kali pengisian baterai. Selain itu, model tersebut juga dilengkapi dengan teknologi fast charging yang memungkinkan pengisian daya hingga 80 persen dalam waktu hanya 18 menit.

Pemerintah Bidik Penjualan Mobil Listrik Capai 50 Ribu Unit

Dalam rangka mendukung mobilitas para delegasi ASEAN Summit 2023 yang bakal digelar di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, Hyundai telah menyediakan 117 unit Ioniq 5 sebagai kendaraan resmi operasional selama acara.

Foto udara Waterfront City Labuan Bajo.

Photo :
  • Jo Kenaru/ Manggarai-NTT.
Pabrik BYD di Subang Bisa Bikin 150 Ribu Mobil Listrik per Tahun, Beroperasi di 2026

“Kami bangga dalam dapat berkontribusi untuk membantu kesuksesan Indonesia sebagai ASEAN Chairmanship 2023,” ujar President Director HMID, Woojune Cha melalui keterangan resmi, dikutip Senin 17 April 2023.

Hyundai tidak hanya menyediakan kendaraan, tetapi juga memberikan dukungan layanan darurat 24 jam, Hyundai Roadside Assistance, Hyundai Mobile Service, Hyundai Mobile Charging dan Hyundai Service booth untuk memastikan keamanan dan kenyamanan seluruh perwakilan negara peserta selama acara berlangsung.

Untuk memastikan pengalaman mobilitas terbaik selama ASEAN Summit 2023, Hyundai telah mengadakan pelatihan bagi Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang akan bertanggung jawab untuk mengendarai armada Ioniq 5 untuk para delegasi.

Pelatihan ini memberikan pengetahuan produk dari unit Ioniq 5 yang akan digunakan selama acara, baik dari fitur maupun fungsi teknologi terbaru, serta praktik langsung dalam mengendarai kendaraan terkait.

Tidak hanya untuk acara ASEAN Summit 2023, Hyundai juga berkomitmen untuk memperkenalkan mobil listrik kepada masyarakat Indonesia dan mendorong penggunaan energi terbarukan di dalam industri otomotif Tanah Air.

VIVA Otomotif: Penyerahan mobil listrik Hyundai Ioniq 5 untuk ASEAN Summit 2023

Photo :
  • Dok: HMID

Perusahaan asal Korea Selatan telah berinvestasi dalam infrastruktur pengisian listrik di seluruh Indonesia, untuk memberikan solusi mobilitas terbarukan yang lebih luas bagi masyarakat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya